Post Top Ad

Kamis, 12 September 2019

Ini Ceritaku ! Ngantor, Ngerjain Laporan dan Traveling !

Ngantor dan Traveling


Pekerjaan yang super sibuk, cuti sedikit dan belum lagi dikejar deadline, ini sudah pasti bakal bikin stres dan akhirnya malah ga fokus di pekerjaan. Wah kalau sudah ga fokus bakalan mempengaruhi produktivitas dong ! karena itulah saya selalu traveling walaupun di akhir pekan dan mepet mepet. Ini demi konsentrasi dan pikiran kembali fresh! 
Ini bulan ke 8 saya memulai bekerja di sebuah kantor. Tentu hari-hari saya lewati dengan duduk seharian memandangi laptop dan bikin pegal. Menjalani rutinitas yang selalu sama setiap harinya, bagi saya ini adalah hal yang paling berat karena terbiasa dengan kebebasan dan pekerjaan pun di luar passion. Namun apa daya, kalau traveling otomatis membutuhkan uang yang tidak sedikit bukan ? maka dari itu mau tidak mau harus dijalani apapun pekerjaan demi TRAVELING ! 

Terkadang banyak temanku selalu bilang

"traveling cuma hari aja ? emangnya puas"
"ya mau gimana lagi, disini cutiku sangat sedikit, jadi satu-satunya waktu yang pas adalah weekend"
"bersabarlah"
"shiaap!" :')"

ya itulah selama saya traveling dengan waktu dari jum'at sampai minggu dan besoknya bekerja kembali. Seperti sebuah kebutuhan traveling itu. Ya sesibuk apapun sebenarnya passion harus tetap dijalani, hitung-hitung investasi untuk blog ini kedepannya. 

Sebagai tukang jalan-jalan sebenarnya traveling itu hampir sama kaya kebutuhan, karena kalau ga traveling entah apa yang akan terjadi sama diri saya hahaha. Jadi sebenarnya ga ada alasan untuk ga traveling walaupun cutinya sangat sedikit. 

Traveling sambil ngerjain Laporan!!

Inilah saya yang selalu ngerjain laporan dan harus dikirim setiap hari sabtu. Duh semakin padat saja pekerjaan saya dan semakin sedikit juga waktu yang ada buat traveling. Padahal ini harta saya satu-satunya di akhir pekan. hmm  tapi lagi-lagi gue punya jalan yaitu bangun subuh di sabtu pagi dan langsung kerjain laporan sebelum berangkat. Kalau misal pun harus berangkat hari jum'at ya terpaksa saya bawa laptop kantor buat lanjutin laporan saya yang harus dikirim dengan tepat waktu. Sebenarnya agak takut bawa laptop kantor pas traveling, takutnya rusak atau bahkan (amit-amit) hilang kan bahaya banget. Tapi bawa laptop kantor hanya ketika perjalanan dimulai pas hari jum'at kok, kalau misal berangkat sabtu siang atau malam ya nggak bakalan bawa laptop. 

Jadi prinsip saya, mau sependek apapun waktu sesekali traveling itu harus. Jika tidak maka gejala kurang piknik saya akan semakin bertambah parah hahahaha ;)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar