Post Top Ad

Sunday, August 18, 2019

Gombong Kota Wisata - Waduk Sempor

Waduk Sempor di Gombong


Menempuh perjalanan selama 7 jam dengan kereta api Kutojaya Selatan yang membawaku dari Bandung akhirnya tiba di Gombong. Suasana di kala itu masih sangat sepi dan hanya beberapa orang saja yang terlihat beraktivitas di waktu menjelang subuh. Banyak hal yang bisa membawaku hingga ke Gombong, mulai dari jenuh karena pekerjaan di kantor, butuh liburan, butuh ide buat nulis atau memang sekedar traveling. Ga usahlah kita terlalu sibuk dengan kerjaan kantor, kalau gitu mari jalan-jalan!

Minggu pagi, enaknya kemana dulu yah sebelum ke tempat-tempat lainnya di Gombong? ah sudah saya putuskan akhirnya untuk pergi ke Danau Sempor. Katanya sih kalau di minggu pagi di sini orang-orang banyak berkunjung untuk bersantai, jogging atau menikmati tempe mendoan. Wah tempe mendoan ? enak banget tuh!

Perjalanan dari Stasiun Gombong menuju Danau Sempor terbilang mudah sekali. Kamu bisa menggunakan angkot dari terminal Gombong untuk tujuan Sempor atau menggunakan ojek online. Waktu itu saya memilih menggunakan ojek online saja karena waktu jalan-jalan di Gombong tidak sampai setengah hari. Waduh! semua waktu yang ada harus dimanfaatkan, kalau gitu langsung cus ke Waduk Sempor.

Naik ojek online di kala langit masih gelap rasanya adem banget apalagi suasana Gombong yang terbilang sepi. Membuat rasanya seperti balik kampung. Percaya deh!
Saya sampai di Waduk Sempor tiba sebelum matahari terbit. Saya rasa bakalan sepi banget disini, tapi ternyata tidak banyak orang-orang sekitar di sini dan warung-warung yang buka untuk menyiapkan dagangannya.

Melihat danau yang surut akibat musim kemarau panjang, saya rasa danau ini tetap memberikan pemandangannya yang menarik walaupun kata orang sekitar kedalamannya kalau musim hujan bisa mencapai pesisir dimana saya berdiri disini. Wauw! 

Waduk Sempor di Gombong

Mengikuti jalan di sisi waduk ini, hingga akhirnya saya sampai di sini (apa ya namanya ?) pokoknya disini pemandangan bisa lebih dinikmati karena posisinya yang tingga hingga danaunya terasa seperti sangat luas. Coba kalau pagi itu cuaca cerah pasti saya bisa lihat indahnya matahari terbit disini namun sayangnya langit Gombong mendung sejak saya tiba.
Waduk Sempor di Gombong

Waduk Sempor di Gombong

Ngomong-ngomong sudah jalan sejak sebelum matahari terbit, tentunya perut ini butuh diberi asupan makanan lezat hehe. Tapi jangan khawatir kalau di Waduk Sempor ga ada makanan, di sini hampir banyak warung-warung di setiap langkah kaki. Tentunya yang menjajakan Tempe Mendoan pun banyak di Ngapak Area hehehe.

Menikmati Tempe Mendoan hangat dengan memandangi Waduk Sempor tentunya menjadi kenikmatan tersendiri. Sebab selain murah meriah dengan harga 1 porsi Mendoan yaitu Rp 4000 sudah mbikin perut kenyang kok. Memang kalau sedang traveling ke Jawa Tengah tuh makanan serba murah dan enak pula. Ini yang membuat saya tidak khawatir soal budget ketika traveling ke Jawa Tengah. Selamat makan gaes! 

tempe mendoan

Tonton yuk Travel Videonya



No comments:

Post a Comment