Post Top Ad

Senin, 15 Juli 2019

Di Tengah Hutan ada Hotel ?


Akhir pekan telah tiba marilah sejenak bersantai melihat kehijauan alam, karena yang hijau-hijau membuat maya kita segar bukan ? hehehe. Masih tentang staycation nihkali ini saya memilih untuk menginap yang benar-benar tidak jauh dari rumah saya. Sepertinya Lembang cocok karena lokasinya hanya 20 menit dari rumah saya dengan menggunakan sepeda motor, terlebih lagi dingin dan sejuknya udara Lembang membuat saya lebih nyaman ketika menginap di hotel yang saya pilih yaitu Imah Seniman Resort.

Seperti pada umumnya sebuah resort, berlokasi yang benar-benar memiliki keindahannya tersendiri walaupun jauh darimana-mana. Tapi memang seperti itu mungkin yah sebuah resort hotel, mencari lokasi yang benar-benar bisa memanjakan diri. Awal mulanya saya ga berniat menginap di sebuah resort tapi memang kebetulan saja ada yang cukup worth it sudah gitu rasanya gimana menginap sebuah kamar hotel yang sekelilingnya adalah hutan, wah sebenarnya cukup menarik juga staycation di Lembang.

Hanya 1 malam. Tidak masalah yang penting gimana caranya supaya bisa menikmati pelayanan dan kenyamanan di hotel tersebut. Dan kebetulan hari itu saya baru saja menjelajahi Pangalengan, rasanya menikmati kenyamana di kamar hotel pun boleh dengan budget yang standar lah karena masih ingat jiwa missqueen ini meronta hahaha.

Balik lagi tentang Imah Seniman Resort. Saya ambil kamar yang cukup nyaman untuk semalam, yah seperti yang pernah dibahas sebelumnya untuk apa menginap di kamar hotel yang suasananya ga jauh lebih enak dari kamar sendiri ? hehehe. Kalau staycation sekalian aja ambil kamar yang sekiranya bisa benar-benar memanjakan diri. Di Imah Seniman Resort saya ambil kamar dengan forest view, karena memang kebetulan saya belum pernah tidur dan merasakan bagaimana terbangun dengan view di sisi kiri dan kanan adalah hutan (padahal camping aja apa susahnya yak ?). Satu hal lagi di dekat kamar yang saya pesan dekat dengan danau yang didesain oleh hotel ini sendiri. Wah! pokoknya memang worth it banget dah...

Suasana hutannya memang kerasa banget dengan suara-suara serangga hutan yang memberikan kesan hidup dan memang berasa ada di tengah hutan dengan kenyamanan kamar hotel yang mbikin jadi adem dan enjoy!
Hal yang paling saya sukai dari kamar ini adalah desainnya yang memberikan suasanan tradisional dengan lantai kayu tetapi tetap memberikan kesan modern. Selain itu tidak ada AC di kamar ini, sudah jelas bukan ? untuk apa AC kalau suhu ruangan normalnya pun sudah sedingin kamar yang pakai AC dan kalau boleh jujur saya menggigil saat malam hari entah karena cuaca Lembang atau memang cuaca sedang ekstrim. Tapi inilah kesan dari Imah Seniman Resort. Dengan hal modern dari sebuah kamar hotel tapi di sisi lain memberikan tradisional, seni dan budaya Sunda.

Disini saya melihat kalau instruksi-instruksi menggunakan dua bahasa yaitu bahasa Indonesia dan bahasa Sunda, sedangkan bahasa Inggris hanya ada pada instruksi tertentu. Wah kalau gini mah euy alus pisan! di balik modernnya suasana hotel namun tetap menjaga tradisi sesuai di daerahnya sendiri. Ngomong-ngomong, foto sebelah ini luarnya hutan loh yah. Dan satu hal lagi, jendela di kamar saya ini besar banget, jadi kesannya saat bangun tidur pemandangan hutan langsung terlihat secara langsung.

Walaupun semuanya tampak bagus tetapi ada beberapa hal yang mungkin saya kurang puas dengan bathubnya yang terlalu besar bagaikan bak mandi sementara air panas hanya sebatas beberapa liter saja, jadi saya tidak bisa merasakan gimana berendam air hangat dalam bathub padahal enak kalau cuaca dingin berendam pakai air hangat (curhat) hmmm. Tapi tak masalah yang penting saya mandi! lol.

Untuk 1 malam saja menginap di kamar hotel dengan suasana forest view, saya rasa cukup memberikan pengalaman staycation kemarin.

http://www.imahseniman.com/


Tidak ada komentar:

Posting Komentar