Post Top Ad

Rabu, 05 Juni 2019

Pantai Karang Tawulan, Keeksotisan Pantai dari Tasikmalaya


Kecintaanku pada pantai bakal tidak ada habisnya. Selepas menjelajahi jalur pantai selatan di Cianjur dan Sukabumi, kini tibalah saatnya untuk melihat keindahan pantai di Tasikmalaya. Perjalanan ini sekalian melanjutkan perjalanan sebelumnya yang dimulai dari Pantai Rancabuaya di Garut hingga akhirnya sampai di Pantai Karang Tawulan. Kalau dibilang pantai ini cukup jauh dari pantai-pantai terkenal sih lumayan, tapi kalau ditempuh dari Cijulang bisa lumayan dekat kok. Walaupun emang masih agak jauh.

Berjarak sekitar kurang lebih 90 kilometer dari Kota Tasikmalaya atau 60 kilometer dari Pangandaran. Antara jauh atau dekat untuk bisa mencapai pantai ini. Mungkin ini alasannya mengapa pantai ini tidak begitu ramai dikunjungi. Padahal pantai ini memiliki panorama yang menakjubkan dengan sejuta pesona di dalamnya, apalagi kalau dikunjungi pada hari cerah. Keindahan pantai ini akan jauh lebih indah dari biasanya dan tak kalah dari pantai-pantai di Pangandaran ataupun Sukabumi. Percayalah!




Dengan melihat foto di atas saya jamin pantai ini akan membuatmu teringat dengan keindahan pantai di Bali bukan ? Tapi ini hanya di Tasikmalaya kok. Hiasan karang di pesisir seperti di atas membuat pantai ini semakin cantik, apalagi bagi pecinta foto, pantai ini cukup Instagramable. 


Berfoto di atas ujung karang dan menghadap ke pulau karang kecil di seberang san pun bisa kamu lakukan. Hanya saja untuk mencapai ujung karang ini harus berhati-hati walaupun jalan setapaknya sudah cukup aman. Selain itu ombak yang menerjang karang ini pun cukup deras menderu karang, namun itulah sensasi yang dimiliki dari Pantai Karang Tawulan ini.


Satu hal lagi, daya tarik wisata yang disuguhkan dari Pantai Karang Tawulan ini adalah yaitu adanya pulau karang kecil yang di tengah birunya lautan. Daya tarik inilah yang sebenarnya jangan sampai terlewatkan oleh wisatawan yang berkunjung ke pantai ini.

Terakhir, walaupun lokasinya jauh, percayalah keindahannya tidak akan membuatmu menyesal. Apalagi selama di perjalanan, terutama kalau menyusuri pantai selatan di Jawa Barat pun pemandangan tidak akan  pernah berhenti memperlihatkan keeksotisannya terlebih akan lebih banyak pantai yang dilalui kalau menyusuri pantai selatan. 

Tips wisata ke Pantai Karang Tawulan

1. Dari Kota Tasikmalaya hanya menempuh jarak 90 kilometer, sementara dari Pangandaran 60 kilometer. Karena posisinya berada di tengah jadi kemanapun jalannya akan terasa jauh baik melalui via Pangalengan maupun Kota Tasikmalaya. Jika beruntung kebetulan sedang berlibur di Pangandaran akan lebih dekat jaraknya.

2. Pantai Karang Tawulan ini sudah tertata rapi dan fasilitas sudah cukup lengkap.

3. Daya tarik wisatanya adalah pulau karang kecil dan bebatuan karang di pesisir pantai.

4. Pemandangan akan jauh lebih indah jika berkunjung pada hari cerah. 

5. Jika ingin berfoto di ujung karang tersebut, usahakan memakai pakaian yang nyaman dan mudah digerakkan.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar