Post Top Ad

Kamis, 30 Mei 2019

Pesona Pantai Sindangkerta di Tasikmalaya yang Wajib Kamu Lihat




Sudah banyak pantai di selatan Jawa Barat ini yang mulai terkenal dengan keindahannya hingga menarik minat para wisatawan lokal maupun mancanegara. Pantai memang salah satu objek wisata yang selalu dilirik para wisatawan. Sebenarnya pantai di Indonesia banyak sekali yang indah namun jarang terekspos bahkan tersentuh oleh wisatawan.

Pantai Sindangkerta adalah salah satu pantai di Cipatujah, Tasikmalaya, Jawa Barat dan berjarak sekitar kurang lebih 90km dari pusat Kota Tasikmalaya yang mungkin jarang dibicarakan banyak wisatawan. Banyak yang mengira pantai ini gersang, tidak begitu indah, ombaknya yang ganas dan berkarang membuat pantai ini hanya bisa dilihat dan dinikmati saja. 

Memang benar Pantai Sindangkerta memiliki karakternya sendiri untuk mengekspos keindahannya. Salah satunya jarak ombak untuk sampai garis pantainya sangat luas seperti lapangan di tepi pantai disertai menara suar lama yang menambah keharmonisan pantai ini. Inilah salah satu karakteristik yang mulai saya sukai dari pantai ini.

Semakin lama menikmati pantai ini semakin menambah rasa penasaran saya akan pesona keindahan tersembunyi dari pantai ini. Seakan-akan pantai berbicara pada saya untuk mencari keindahan yang disembunyikannya. Walaupun jauh dari pusat kota, menghadapi rintangan, tapi saya tidak menyesal untuk berkunjung dan menghabiskan waktu di pantai ini. 

Mencari apa yang unik dari pantai ini dan saya akhirnya menemukan titik dimana pantai ini seperti pantai berpasir putih dengan pemandangan seperti layaknya di tengah pulau tropis.



Semakin mencari keindahan tersembunyi dari pantai Sindangkerta, saya rasa pemandangan semakin berbeda jauh lebih indah dari saat kali pertama melihat sekilas pantai ini. Pantai yang sunyi hanya deburan ombak dan angin menambah suasana merdu dan syahdu. Apa yang diungkapkan orang-orang tentang pantai ini yang tidak ada apa-apanya selain hanya bisa dinikmati oleh mata tanpa bisa bermain air karena kencangnya deburan ombak yang kencang, namun pesona berkata lain. Seakan-akan inilah hasil dari eksplorasi pantai Sindangkerta. 



Keindahan pantai Sindangkerta di Tasikmalaya pun pesonanya tidak kalah indah dengan pantai-pantai lainnya di Jawa Barat. Walaupun jauhnya lokasi dari pusat kota, deburan ombak yang kencang, dan pesisir panta yang penuh dengan karang, namun pesonanya begitu menyegarkan mata. Jika dieksplorasi lebih jauh Tasikmalaya memiliki segudang pesona keindahan salah satunya pantai Sindangkerta ini. Sungguh menakjubkan!

2 komentar: