Post Top Ad

Monday, May 27, 2019

Bukit Senyum dan Si Petualangan

Wisata Bandung Barat memang tidak akan ada habisnya.  Mau dari utara selatan timur ke barat Bandung Barat selalu memanjakan mata untuk kamu yang suka dengan pemandangan alam di gunung. Nah untuk kamu yang ingin menyempatkan diri berlibur di Bandung Barat, ada lokasi wisata yang disebut Bukit Senyum. Pesona keindahannya Bukit Senyum akan memanjakan dirimu dengan sejuknya udara di kaki Gunung Burangrang. Tidak hanya itu lokasi ini merupakan tempat camping bagi kamu yang ingin mencoba menyatu dengan alam tanpa harus mendaki gunung. 

Berlokasi di GANJARSARI, DESA CIPADA, CIKALONG WETAN, KABUPATEN BANDUNG BARAT, JAWA BARAT. Sudah sangat jelas lokasi ini berada pada area kabupaten Bandung Barat. Namun Bandung Barat itu luas, bisa saja arahnya  ke Batujajar atau Cililin. Maka dari itu saya lengkapi alamatnya di atas supaya ga "nyasab" kalau istilah Sundana mah nya.

Tiket Masuknya juga murah pisan, hanya 5000/orang ditambah parkir motor paling jadi 10.000 atau kalau bawa mobil ya ga beda dikit lah ya. Jadi, ga lebih dari 20.000 Ih Murah nya ? Yuk atuh ke Bukit Senyum! Sekalian Explore Cikalong Wetan. Tempat dimana sejuta pesona masih sangat asri dan jarang pengunjung yang bikin kepala puyeng saking ramenya.

bukit senyum


"Maka nikmat Tuhan mana lagi yang kamu dustakan?" kata-kata dalam surat Ar Rahman ini selalu ada di benak aku. Entah mengapa karena aku sering banget melihat pemandangan indah dan sekaligus mengingat betapa sempurnanya Tuhan menciptakan alam ini dengan sedemikian rupa. Hijaunya hutan, megahnya gunung, sejuknya udara sudah dibuktikan kalau kita sebagai manusia patut bersyukur.

bukit senyum

Aku berjalan di antara pepohonan pinus. Sudah terbayang apa yang akan aku pikirkan. Sudah pasti kalau berjalan di tengah hutan ini adalah tentang petualangan dan bertemu kancil yang cerdik. Dengan lirikan mata kesana dan kemari melihat apa yang akan aku temukan dalam hutan ini.

bukit senyum

Oh tidak! dimana aku ? apakah aku mulai kehilangan arah? aku tidak dapat menemukan jalan untuk kembali. Di saat seperti ini siapakah yang akan menyelamatkanku di tengah rimbunnyaa hutan? aku hanya percaya pada alam yang akan menuntunku untuk mencari jalan keluar ketika aku kehilangan arah di hutan sampai seseorang menemukanku dalam keadaan selamat. Kuncinya adalah sabar dan percayalah karena alam pun mendengar apa yang kamu inginkan.

bukit senyum

Syukurlah alam telah mendengarkan semua keluh kesah dan karena kesabaran, aku mendapatkan hasil dari kesabaran selama ini. Kamu tau ? alam itu hidup dan mereka bisa merasakan senang dengan membaginya melalui keindahan dan mereka akan sakit yang mengakibatkan bencana oleh apa yang kita perbuat. Sekali lagi banyak hal yang bisa kita pelajari melalui alam. Percaya diri, kesabaran dan optimis.


No comments:

Post a Comment