Post Top Ad

Sabtu, 30 Maret 2019

Review Gets Hotel Semarang dan 5 Tips Staycation


Jalan-jalan kali ini agak jauh dari kata backpackeran walaupun sebenarnya pergi ke Kota Semarang tetap memakai backpack, tapi budget ala flashpacker. Jenuh sama pekerjaan di kantor, karena kalian tau kalau saya sebenarnya lebih ingin bekerja di ruang lingkup yang cukup bebas sih hehehe. Tapi, Mau ga mau ya saya harus kerja keras bangun blog ini supaya nanti bisa jadi full-time blogger gitu. Harapannya!

Kesempatan kali ini saya agak ingin bersantai dengan tingkat kenyamanan yang cukup enak, jadi sudah diputuskan saya bakal staycation di salah satu hotel di Kota Semarang. Walaupun istilah staycation ini adalah liburan tapi tidak meninggalkan kota atau negara sendiri katanya, dulu sih staycation istilahnya kaya berlibur di rumah gitu tapi semakin lama istilah ini jadi menginap di hotel dekat rumah atau masih di negara sendiri. Walaupun sebenarnya saya agak melenceng liburan jauh dari rumah tapi yang penting tetap di negara sendiri deh jadi masih bisa disebut staycation namanya (mungkin). Ampun Jangan hujat Saya :'))

Mengapa Kota Semarang? Saya pilih Semarang karena saya bisa sekalian ekplorasi kota ini yang dulu pernah Saya kunjungi tapi belum sempat keliling kotanya. Terlebih enaknya suasana kota lama bagai nostalgia di masa kolonial Belanda. Jadi, cukup worth it staycation di kota ini untuk menumpahkan semua rindu akan kota ini.

Kalau staycation nih yah, saya kudu pilih hotel yang sekalian enak dan cukup mewah aja, karena percuma juga staycation tapi kenyamanan kamarnya tidak jauh beda sama kamar sendiri di rumah. Sekalian coba-coba fasilitas PayLater dari Traveloka jadi pilih hotel yang enak aja sekalian. Dengan adanya PayLater rasanya mau traveling jadi semakin mudah apalagi cicilannya ga ribet dan ga ada biaya tersembunyi. Apalagi cicilannya bisa dibayar 6 s/d 12 bulan hehe. Wah serunya! Dan bikin nagih intinya.

Nah, kembali lagi ke hotel yang saya pilih. Kali ini saya memilih Hotel Gets. Dengan alasan karena lokasinya strategist dekat dengan Kota Lama yang emang ciri khasnya Kota Semarang banyak di Kota Lama. Jadi bisa sekalian eksplorasi.

Tentang Hotel Gets, walaupun semalam saja Saya menginap tapi hotel dengan suasanya yang cukup mewah bikin staycation semakin nyaman, apalagi di kamar tempat Saya tidur, duh rasanya saya jadi orang beruntung yang bisa nikmati kemewahan hotel dan menikmati pemandangan di jendela yang langsung menghadap Kota Lama rasanya nilai plus banget disini.

Cek langsung tarif dan ketersediaan kamarnya disini 

Gets Hotel Semarang / Klik pada Gambar




Ku lihat di luar ada pemandangan mantan Kota Lama Semarang. Indah sekali bukan, tidak sia-sia staycation walau hanya semalam tapi pemandangan sehari penuh mau pagi apalagi malam selalu indah. Makanya selama staycation di Hotel ini liburan saya penuh makna. Jadi intinya, sebisa mungkin cari kamar yang menyuguhkan pemandangan yang tidak biasa dari kamarmu di rumah. Pemandangan ceklis OK. 


Check in pukul 14:00, pas masuk kamar foto-foto dulu kamarnya sebelum diberantakin. Atau sebelum leyeh-leyeh terus ketiduran bisa kok nikmatin dulu fasilitas seperti kolam berenang, bar (kebetulan di gets Ada bar), atau nongkrong di lobby juga boleh kok. Kamarku ga semewah dan seluxury ini jadi ceklis OK.



Menikmati kopi sambil memandangi pemandangan adalah hal yang harus ketika di kamar hotel. Kenapa? Kalau bagi saya ini Hal yang paling nyantai dibanding di kamar sendiri haha. Itung-itung sih manjain diri. Ya lah untuk apa staycation kalau ga manjain diri. 


Menikmati kopi sambil memandangi pemandangan adalah hal yang harus ketika di kamar hotel. Kenapa? Kalau bagi saya ini Hal yang paling nyantai dibanding di kamar sendiri haha. Itung-itung sih manjain diri. Ya lah untuk apa staycation kalau ga manjain diri. 

Hal yang paling penting ketika staycation adalah jangan lupa Breakfast. Karena disini lah kita bisa menyantap makanan yang mungkin jarang banget dihidangkan di rumah hehehe. Ada hal yang unik dari Hotel Gets di Semarang ketika breakfast, mereka menyediakan Jamu di bagian beverages. Wah bagi saya ini ga biasa karena ada minuman tradisional di hotel berbintang haha. Tapi yang the best tetaplah jamu gendong :3. 

Saat staycation sekalian deh mau kasih 5 tips jika kamu tertarik staycation apapun alasannya :

1. Pilih Hotel (Bintang dan Lokasi)

Sebisa mungkin pilih hotel yang lebih enak dibanding kamar sendiri, karena buat apa menginap di hotel yang kamarnya masih jauh lebih enak kamar sendiri. Lokasi sebisa mungkin yang paling strategist seperti dekat restoran, mall atau tempat nongkrong lainnya.

2. Ajakin teman/keluarga

Ada beberapa orang yang memilih stayctstay sendiri. Mungkin untuk me time. Tapi kalau kamu ingin ada teman ngobrol biar ga sepi-sepi amat bisa ajak teman atau keluarga.

3. Booking yang mudah

Sekarang mah sudah banyak situs travel yang menyediakan banyak sekali pilihan hotel. Saya kemarin pilih pakai Traveloka karena memang lebih sering dan sudah paham dengan alur pemesanannya hehe.

4. Maksimalkan fasilitas

Bayar mahal dengan fasilitas seabreg tentu ini jadi Hal yang ga boleh dilewatkan pas menginap di hotel. Tapi ada beberapa fasilitas yang mungkin exclude ketika memesan kamar hotel. Jadi kalau exclude bakal ada biaya tambahan ya. Tapi intinya pakai fasilitas sebaik mungkin yang ga ada di rumah dan yang kamu butuhkan.

5. Manjakan diri

Tujuan staycation ga jauh dari untuk memanjakan diri dengan santai di ruangan yang cukup nyaman. Jadi kalau ga nyaman ya ga manjyah (ngomong ala Syahrini). 


2 komentar:

  1. Duh yg staycation sendirian bikin ngiri aja 😅

    Btw ini sukses bikin aku ngilerrr 🤤 soalnya sudah lama mengidam2kan bisa staycation.
    Thanks untuk tipsnya. Berguna banget

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayo ceritakan juga bagaimana kalau staycation di Sukabumi 😆

      Hapus