Post Top Ad

Selasa, 18 Desember 2018

Tips Wisata ke Curug Cimahi

Jalan-jalan atau traveling ke Bandung sudah pasti banyak mencari kesejukan dan keindahan alam yang disuguhkan Kota Bandung. Wisata di Bandung pun tidak hanya dalam ruang lingkup kotanya saja melainkan kabupatennya juga yang banyak sekali wisata-wisata menakjubkan seperti hamparan kebun teh, situ/danau, peninggalan sejarah dan curug tentunya. Nah, kalau kamu mencari Curug di dekat kota Bandung sebenarnya banyak, tapi menurut survey ala ala saya ini ternyata Curug Cimahi jadi andalan bagi para pecinta curug loh. Bisa dibilang Curug Cimahi ini pun sudah dikenal oleh wisatawan asing, sebagai bukti waktu terakhir ke Curug Cimahi saya melihat ada turis Jepang berkunjung ke Curug Cimahi. Sugoi!


Curug Cimahi sendiri sekarang lebih dikenal dengan Curug Pelangi, tapi banyak juga yang masih mengenal curug ini sebagai Curug Cimahi karena memang nama asalnya adalah Curug Cimahi. Asal usul dinamakan Curug Cimahi karena air yang mengalir dari curug ini berasal dari air danau Situ Lembang dan mengalir ke Kota Cimahi. Ada lagi Asal usul dinamakan Curug Pelangi karena kalau lagi cerah di curug ini sering terlihat pelangi. Curug Pelangi pun memiliki ketinggian sekitar kurang lebih 87 meter dan menjadikan Curug Pelangi ini sebagai salah satu curug tertinggi di wilayah Bandung dan Sekitarnya. 


Sekarang Curug Cimahi sudah banyak dibenahi mulai dari jalan setapak berupa tangga yang sudah mulai bagus, shelter-shelter yang disediakan pun membuat Curug Cimahi ini semakin Instagramable dan pas sekali untuk berfoto di atas ketinggian Curug Cimahi. Shelter tersebut bisa kamu lalui ketika akan turun menuju dasar Curug Cimahi. Jadi tidak perlu takut untuk sulit menemukan shelter tersebut. Berbeda dengan zaman dulu, Curug Cimahi ini masih kurang perawatan. Namun sekarang karena semakin tingginya wisatawan yang datang membuat Curug Cimahi semakin berbenah. Hebatnya walaupun untuk turun atau naik kembali dari dasar curug, wisatawan tampak menikmatinya walau tenaga yang dibutuhkan cukup banyak ketika turun atau naik kembali. Ini semua karena keindahannya Curug Cimahi yang mempesona.

limawaktu.id

Selain itu terdapat banyak lagi fasilitas lainnya seperti warung, toilet, mushola yang terdapat di dasar Curug Cimahi serta pusat informasi dan pos jaga jika membutuhkan informasi seputar Curug Cimahi. Jadi, tidak perlu khawatir kalau lapar melanda tinggal datang ke warung atau waktu sholat tiba, mushola sudah disediakan.

Peta Menuju Curug Cimahi 

Ga perlu takut nyasar untuk ke Curug Cimahi karena aksesnya yang sangat mudah dan jalanan yang beraspal dan tidak bercabang serta sudah ada di google maps. Jadi, memudahkan kamu untuk menemukan Curug Cimahi ini.


Tips Wisata di Curug Cimahi

1. Siapkan perbekalan. Naik turun tangga di Curug Cimahi bisa menguras energimu jadi air minum tetap bawa saja.

2. Curug Cimahi bisa dikunjungi saat musim hujan atau kemarau, tapi kalau musim hujan debit air pasti bertambah jadi tetap waspada walaupun pos jaga sudah ada di Curug Cimahi

3. Informasi seputar Curug Cimahi, bisa kamu dapatkan melalui pos informasi

4. Tiket masuk ke Curug Cimahi sekitar Rp 10.000 s/d Rp 20.000

5. Gunakan pakaian senyaman mungkin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar