Post Top Ad

Friday, November 16, 2018

Solo Traveling ke Bali dan Lombok 9 - Pantai Mawun, Panas tapi Sejuk

Masih di Lombok Tengah nih. Lombok Tengah memang banyak banget pantai-pantai indah dengan hamparan pasir putih yang bertekstur halus sampai dengan bertekstur seperti merica dan itu semua ada di Lombok Tengah terutama di pantai selatannya pokoknya bikin wih ! keren pesonanya pantainya. Tentunya kamu sudah membaca tentang postingan-postingan sebelumnya dong tentang pantai yang saya kunjungi di Lombok? wah terima kasih loh sudah baca, semoga bisa nyebar virus traveling kepaka kalian hehehe. 

Nah, ada lagi nih pantai yang indah dan sudah saya kunjungi selama di Lombok. Pantai ini seperti pantai tersembunyi serta pantai ini diapit dua bukit besar yang menjadikannya pemandangan khas dari Pantai Mawun ini. Kalau sudah melihat pemandangannya pasti deh langsung kenal "oh ini sih pantai Mawun. Pantai yang tersembunyi di Lombok itu tuh" yap memang mudah dikenali Pantai Mawun ini karena pemandannya, iya kan ?

pantai mawun

Entah mungkin waktu saya ke Pantai Mawun sedang beruntung karena biasanya kalau ke pantai selalu saja ramai, tapi saat itu sedang sepi. Banyak alasannya kenapa sepi yaitu saya berkunjung pasca gempa yang mengguncang Lombok dan kunjungannya saat weekdays juga. Tapi yang lebih beruntung adalah berkunjung ke Pantai Mawun saat matahari sudah mulai berganti petang, hal ini pun jelas mengapa saya bilang sejuk karena memang ke Pantai Mawun enaknya di sore hari. 

Saat tiba di Pantai Mawun pun saya sontak terpesona karena baru pertama kali lihat pantai yang seunik ini. Laut lepasnya berada di apitan 2 bukit besar itu, ombaknya pun pas untuk surfing, dan tepian pantainya pun lebih tenang. Keunikan sudah jelas terlihat saat pertama kali kaki melangkah di pantai ini. Dan, Pantai Mawun ini lebih jelas terlihat seperti Teluk, ombak yang menghempas ke pantai pun tidak besar.

Walaupun sepi tapi fasilitas di Pantai Mawun pun sudah mulai banyak, hanya saja tidak sebanyak di Pantai Mandalika hehe. Untuk penjaga pantainya pun disini belum ada, jadi untuk kamu yang ingin berenang atau membawa anak-anak berlibur ke Pantai Mawun tetap harus berada dalam pandangan dan tidak boleh lepas. Masuk ke Pantai Mawun ini cukup dikenakan tiket masuk sebesar Rp 10.000 saja kok untuk pantai yang seindah ini. 

Pantai Mawun ini saya rasa masih bisalah disebut Hidden Beach. Mengapa ? pengunjung yang datang kesini pun masih sedikit walaupun akses jalan menuju Pantai Mawun jauh lebih mudah dan medan jalannya pun sangat mulus dibandingkan pantai lainnya apalagi ke Pantai Pink

Pantai Mawun

Saking sepinya waktu saya ke Pantai Mawun, saya bisa lebih leluasa berekspresi sambil menikmati keindahan pantainya ini loh! ga percaya ? ini nih 


Foto ngaku-ngaku model padahal bukan.

Jadi bisa dibilang Pantai Mawun ini salah satu pantai favorit saya di Lombok Tengah setelah Pantai Tanjung Aan. Karena suasananya yang begitu sepi dan kalau sore sejuk tidak panas lalu angin yang berhembus disini pun rasanya segar sekali entah mengapa dibandingkan pantai yang lain hehehe. 

TIPS WISATA KE PANTAI MAWUN

1. Kamu bisa melakukan 3 kegiatan sekaligus seperti berenang, surfing, atau bersantai di tepi pantai.

2. Karena tidak ada penjaga pantai disini, bagi kamu yang tidak bisa berenang cukup berenang di tepi pantainya saja.

3. Ga usah takut kepanasan, banyak gazebo atau warung sambil minum yang segar-segar juga bisa disini.

4. Harga tiket masuknya Rp 10.000

PETA PANTAI MAWUN



SHORT VLOG PANTAI MAWUN








No comments:

Post a Comment