Post Top Ad

Tuesday, November 13, 2018

Solo Traveling ke Bali dan Lombok 8 - Pink Beach Lombok yang Sunyi dan Indah

Pantai Pink Lombok


Wah! Lombok itu memang banyak sekali pantai yang sangat indah dari sudut manapun. Walau melihatnya dari foto saja rasanya sudah rindu dengan keindahan pantai-pantainya. Seperti Di cerita sebelumnya di Solo Traveling ke Bali dan Lombok 7 tentang pantai Tanjung Aan yang pasirnya super putih dan indah. Waktu itu sebenarnya aku ga berencana buat ke Lombok Timur setelah dari Tanjung Aan. Tapi waktu masih sangat banyak dan sayang banget kalau dari Tanjung Aan langsung balik ke penginapan, padahal waktu itu masih cerah dan masih banyak waktu untuk mengeksplor Lombok. 

Kali ini dengan tanpa aku menelusuri jalan hingga ke Lombok Timur dan terpikirkan untuk menuju pantai Pink. Awalnya ragu-ragu karena katanya jaraknya sangat jauh dan jalanya pun bisa dibilang tidak begitu bagus sudah begitu jauh juga dari Kota Praya apalagi Kota Mataram. Tapi saya berangkat dari Pantai Tanjung Aan, menurut Google Maps sih waktu tempuh untuk sampai ke pantai Pink ini sekitara kurang lebih 1h 37m. Nyatanya saya hampir berjam-jam karena butuh kesabaran dengan kondisi jalannya yang seperti ini. Tapi jalan menuju surga memang tidak semudah itu dan butuh pengorbanan hahaha.

Kondisi jalan menuju pantai pink
Selalu yakin kalau di balik medanya yang sulit pasti pemandangannya sangat indah! :')
Aku selalu bilang seperti itu di dalam untuk menghilangkan ragu untuk menemuimu #cieelah baper. Tapi benar ! melewati jalan berbatu dan memasuki taman hutan Sekaroh dan sesampainya di Pantai Pink semua lelah dan panasnya Lombok terbayar semua dengan keindahan Pantai Pink. 



Saat sampai di Pantai Pink ini aku seperti tidak menyangka aja yang tadinya ragu buat lanjut jalan ke Lombok Timur tapi pada akhirnya sampai disini dengan disuguhkan pemandangan pantai yang lagi sepi dan tidak banyak pengunjung datang kemari. Tapi beberapa menit ada aja sih yang datang menggunakan perahu. Entah darimana perahu itu berasal aku juga ga sempat tanya waktu itu. Mungkin itu alternatif buat sampai ke pantai ini lebih cepat tanpa melewati jalan yang aku lewati.


First impression. Lautan yang super biru dengan langit cerah membuat pantai ini tidak kalah cantik dengan Tanjung Aan. Ombaknya pun cukup tenang dan tidak besar, jadi pantai ini pas buat berenang dan bersantai. Suasana pantainya pun sepi dan indah bagaikan pantai pribadi waktu kunjungan pertama saya beberapa bulan yang lalu karena di daerah sekitar hanya ada beberapa rumah penduduk yang tinggal di daerah Desa Sekaroh ini. 


Lumayan bersantai disini sambil menikmati es kelapa yang segar. hmm rasanya tuh sudah seperti surga dunia. Walau sepi tapi pantai ini masih ada beberapa kedai yang buka dan kesempatan saya juga buat menikmati keindahannya sambil minum air kelapa, hehehe. 


Owh, jadi ini nih yang membuat pantai menjadi berwarna pink, spons yang lama kelamaan hancur ini bisa memberikan efek warna pink di pantai ini. Memang saat menelusuri pantai ini spons ini banyak tersebar dimana-mana, jadi memang tidak heran juga kalau warnanya sama seperti spons ini. Terungkap sudah darimana asalnya warna pink itu berasal. Kalau dilihat lebih dekat pasirnya memang ada unsur-unsur warna pinknya loh ternyata walaupun tidak kontras terlihat dari kejauhan. 


TIPS SAAT KE PANTAI PINK

  1. Pastikan bahan bakar kendaraan terisi penuh mengingat lokasinya yang sangat jauh dan sepi dari keramaian, ga lucu kalau tiba-tiba kehabisan bensin saat diperjalanan ya kan. Bisa repot banget.
  2. Pantai ini sudah mulai dikenal dan mulai ramai juga, bahkan ada warung yang buka di pantai ini. Tapi tetap bawa perbekalan saja untuk jaga-jaga.
  3. Berkunjung di hari yang cerah bisa lebih seru daripada pas mendung. iya lah heheh
  4. Jalanan menuju pantai ini kurang bagus dan cukup berbatu, jadi usahakan kendaraan dalam kondisi prima untuk menghindari hal yang tidak diinginkan.
  5. Ada tiket masuk yang harus dikeluarkan yaitu sebesar Rp 10.000 waktu saya berkunjung beberapa bulan lalu.
  6. Usahakan cari tempat teduh untuk bersantai mengingat cuaca di pantai ini lumayan panas dan terik. 
Lokasi Pantai Pink/Pink Beach

Berada di ujung pulau Lombok. Tepatnya di Desa Sekaroh, Jerowaru, Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat.




VLOG TENTANG PINK BEACH




2 comments:

  1. kelapa mudanya harga berapa itu kak disana? pantainya memang bagus ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi. Ya kelapa mudanya cukup mahal karena tempat wisata juga sih ya, pantainya sih bagus dan masih sepi disini. Cuman medan jalan kesininya lumayan butuh perjuangan

      Delete