Post Top Ad

Friday, November 2, 2018

Solo Traveling ke Bali dan Lombok 7 - Menakjubkan ! Putihnya Pasir di Pantai Tanjung Aan

Lombok itu memang selalu juara kalau tentang keindahan pantainya! banyak banget nih pantai yang bisa dikunjung dan sekaligus bisa bikin kamu bingung menentukan pilihan, mau pantai mana dulu nih kira-kira duh pengen sini bagus kesana juga bagus. Tapi kita mau ga mau harus menentukan pilihan, apalagi kalau waktu traveling kita terbatas banget kaya gue. 

Selama di Lombok aku tetap stay di Lombok Tengah, ya paling jauh juga ke Lombok Timur buat ke Pantai Pink yang pantainya jauh lebih indah. Tapi kali ini saya mau cerita tentang pantai di Lombok Tengah yang kebetulan memang bersebelahan dengan Bukit Merese nih. Sudah baca kan cerita saya sebelumnya tentang Solo Traveling ke Bali dan Lombok 6 tentang Bukit Merese? Wah kalau sudah baca pasti tau deh tentang pantai yang pasirnya putih banget, bahkan kalau kesini wajib deh pakai kacamata hitam karena saking silaunya. 

Pantai Tanjung Aan

Waktu ke Pantai Tanjung Aan, saya merasa pantai ini sangat sepi untuk sebuah pantai yang bagus dengan pasirnya yang super putih. Mungkin waktu kunjungan saya waktu itu saat weekday dimana orang-orang pada kerja, sementara saya malah liburan wkwkwk. Tapi bukan hanya karena weekday menurut orang Lombok sendiri Lombok masih sepi wisatawan akibat dari gempa bumi yang mengguncang beberapa bulan yang lalu hingga meluluhlantahkan kawasan Lombok bagian utara dan timur. Sedangkan saya mengunjung Lombok pada bulan september. Tapi, itulah tujuan saya ke Lombok, saya memang tidak bisa memberikan apapun, tetapi semoga dari kunjungan saya sebagai wisatawan bisa membantu juga untuk orang yang tinggal Lombok terutama yang mengalami musibah. 

Pantai Tanjung Aan atau bisa juga disebut Pantai Aan ini sebenarnya bisa saja sangat ramai kalau musim liburan, tapi entah mengapa setiap kali saya datang ke pantai lebih banyak wisatawan asingnya daripada lokalnya. Entah karena memang mahal atau bagaiman traveling ke Lombok. Tapi saya benar-benar terkesan dengan keindahan pantainya yang pasirnya super putih sehingga menyilaukan mata ini #cieelah. 


Bukit Merese pun tampak terlihat jelas dari pantai Tanjung Aan


Foto dulu dengan gaya ala ala hehe



Pasir putih dan Samudera Birunya kontras ! saking kontrasnya mungkin kamu harus pakai kacamata hitam kalau ke Tanjung Aan biar ga silau hehehe


Kulit sudah mulai seperti anak pantai hehe


Dimana-mana pasirnya putih, jelas sajalah saya tersenyum bahagia karena pasirnya sudah putih dan halus pula


Lost in Tanjung Aan! btw walaupun solo traveling tetap tidak ada yang mengambilkan foto untuk saya karena memang sepi pengunjung


Naik ayunan disini seru banget !


Memandang samudera biru itu selalu membawa saya pada khayalan yang entah kemana nantinya

Akses menuju pantai Tanjung Aan itu sangatlah mudah karena petunjuk jalan sudah tertera dimana-mana untuk menuju pantai ini. Pantai ini pun bersebelahan dengan Bukit Merese, jadilah jackpot dalam satu kunjungan kamu bisa mengunjungi 2 tempat indah sekaligus. Lombok memang seperti surga bagi pecinta pantai.

Nantikan cerita selanjutnya "Solo Traveling ke Bali dan Lombok 8".

Jangan takut untuk jadi Solo Traveler, seru malah.

No comments:

Post a Comment