Post Top Ad

Monday, November 19, 2018

Solo Traveling ke Bali dan Lombok 10 - Sekilas Keindahan Pantai Selong Belanak

Pantai Selong Belanak, mungkin ini pantai terakhir yang akan saya kunjungi selama di Lombok. Melihat Pantai Selong Belanak tampaknya lebih ramai dari pantai-pantai lainnya, di sini banyak wisatawan yang makan, berjemur, dan terutama surfing. Pantai dengan tepian yang luas pun tidak heran banyak disukai turis bahkan saya lihat lebih banyak bulenya daripada wisatawan lokalnya. Ada yang bilang pantai ini mirip dengan di Hawaii, Hawaii-nya Lombok hehehe. Sebenarnya waktu saya tidak banyak di sini, jadi hanya bisa menikmati sekilas pantai ini. Walaupun sebenarnya pantai ini pantai terbaik di Pulau Lombok.

pantai selong belanak

Sayangnya waktu saya ke Pantai Selong Belanak ini tidak bisa menikmati lebih lama karena hari pun sudah menjelang petang dan langit pun tidak secerah saat di siang hari, tapi kalau dilihat lagi ternyata Pantai Selong Belanak ini memiliki keunikan dari tepi pantainya yang sangat luas. Selain itu, di sini pun banyak kapal-kapal nelayan yang mungkin memperoleh hasil lautnya lebih banyak dari Pantai Selong Belanak ini.

pantai selong belanak

pantai selong belanak


Perjalanan dari Kuta ke Selong Belanak tidak begitu jauh kok, sekitar 30 menitan untuk bisa sampai ke Pantai Selong Belanak dan jika dari Kota Mataram waktu tempuh yang didapat sekitar 2 jam perjalanan. Selain itu, jalanan pun sudah sangat bagus dengan hotmik di sepanjang jalannya. Memang daerah Pantai Selong Belanak itu sudah ditata dengan baik sebagai kawasan wisata terbaik juga.

Tiket masuk ke Pantai Selong Belanak ini cukup murah sekitar Rp 5.000 s/d Rp 10.000 apabila membawa kendaraan. Untuk kawasan wisata pantai yang ramai dikunjungi turis saya kira pantai ini cukup worth it dengan pemandangan dan ombaknya yang landai dan pas untuk menunggangi ombak di Pantai Selong Belanak. 

Fasilitas di Selong Belanak pun terbilang sudah banyak seperti banyaknya warung makan, kamar mandi, bahkan di sekitar pantainya pun ada pasar ikan jika saya lihat disana.

Akses menuju jalannya bisa kamu lihat di google maps di bawah ini ya


Pantai yang memiliki panorama seperti di Hawaii ini jangan sampai dilewatkan selama traveling di Lombok yah. hehe





No comments:

Post a Comment