Post Top Ad

Tuesday, October 30, 2018

Solo Traveling ke Bali dan Lombok 6 - Bukit Merese, Tempat yang Eksotis untuk Melihat Sunset



Kalau sedang traveling momen untuk melihat sunset itu sangat didambakan bagi setiap traveler. Apalagi kalau melihat sunset di tempat yang sangat indah akan menambah sensasi dan pengalaman yang mungkin tidak akan kamu lupakan. Salah satunya spot yang indah untuk melihat sunset ini ada di Lombok. Kalau ingat Lombok semua tempat dimana-mana rasanya selalu indah, toh Lombok memang salah satu pulau terindah dengan wisata pantainya yang menakjubkan.



Kalau jalan ke arah timur Kuta Lombok kamu bisa menemukan spot yang bernama Bukit Merese. Bukit Merese ini merupakan perbukitan yang dipenuhi dengan padang rumput layaknya bukit teletubbies. Tetapi yang membedakan pemandangan di Bukit Merese ini adalah bukit yang berdekatan dengan pantai. Jadi kalau bisa menemukan spot yang pas dijamin pasti bakal terpesona dengan keindahannya. 

Akses ke Bukit Merese pun sebenarnya mudah, bahkan bukit ini bisa terlihat kalau dari pantai Tanjung Aan karena faktanya Bukit Merese dan pantai Tanjung Aan itu memang bersebelahan. Jadi, kalau sudah kesini pasti bakal bingung untuk memilih tempat wisata mana dulu. Tapi kalau saya waktu itu setelah landing di Lombok dan istirahat sejenak langsung deh ke Bukit Merese untuk menikmati pesona sunset pertama saat menginjakan kaki di pulau Lombok hehehe. Kalau ke Pantai Tanjung Aan mungkin tidak di saat yang sama karena untuk menghemat bucketlist supaya tidak ada hari yang kosong.



Saat solo traveling ke Bukit Merese pun aman dan nyaman kok. Karena disini tidak begitu sepi bahkan orang pun berdatangan pada waktu petang untuk menikmati sunset disini. Banyak teman saya yang bilang "eh riz, kamu ke Bukit Merese katanya sendiri tapi kok ada yang motoin ?" ya kalau soal ambil foto untuk diri sendiri bisa minta orang atau menggunakan benda di sekitar kita. Karena di Bukit Merese banyak kok benda yang bisa dijadikan tripod alami hahaha.


Solo traveling itu ndak perlu dibuat susah karena ga ada yang motoin, cukup taruh kamera di batu arahkan angle sesuai dengan selera dan voila! jadilah foto yang seakan-akan difotoin orang seperti foto di atas. 

Kembali lagi ke pemandangan sunset selama di Bukit Merese. Sebenarnya dari angle manapun sunset selalu indah dipandang kalau sudah di Bukit Merese ini loh. Tapi kalau bisa lebih naik lagi ke puncaknya dan pergilah ke tepi barat (udah kaya Kerasakti cari kitab yak ke tepi barat wkwk). 

Memang seperti yang selalu saya katakan

Walaupun medan dan aksesnya itu berat, berbatu, menanjak atau jauh tapi hasil ga akan pernah bohong. Di awal akan terasa pahit dan di akhir akan terasa manis.




Karena saking indahnya. Ternyata lokasi Bukit Merese pas banget kalau untuk membuat video sinematik seperti ini. Saya pun tidak terpikirkan tentang skenario apa yang harus saya buat saat vlogging disini. Tapi ya sudahlah ceritanya adalah :

Seorang pengembara yang ingin menggampai mimpi setinggi langit, menuju kesuksesan dengan berlari ke arah cahaya matahari. 



Pokoknya kalau kamu ke Lombok, Bukit Merese ini wajib banget buat kamu yang sedang menikmati pesona daerah Kuta Mandalika di Lombok Tengah ini. Karena bakalan sayang banget kalau tempat seindah ini dilewati begitu saja. 

Saya Fariz. Sampai Jumpa di cerita "Solo Traveling ke Bali dan Lombok 7" ya. Pokoknya masih banyak wisata di Lombok Tengah yang bakal bikin betah dan ingin kembali terus ke Lombok saking indahnya pemandangan di sana.


No comments:

Post a Comment