Post Top Ad

Sunday, October 21, 2018

Solo Traveling ke Bali dan Lombok 4 - Pengalaman Pertama Naik Pesawat ke Lombok

bandara lombok praya


Setelah traveling dan eksplor sana sini selama dua hari di Bali. Sekaranglah saatnya untuk terbang ke pulau tetangganya yang katanya lebih indah lagi sampai sampai temanku bilang "Ini baru Bali loh pantainya kau sudah bahagia, gimana besok ke Lombok?" seketika langsung salah tingkah karena besok ke Lombok #wagelazeh

Hmm menarik sekali! walaupun dua hari di Bali tapi rasanya seperti baru saja sampai di Bali kok sudah harus melanjutkan lagi ke perjalanan berikutnya, secara di Bali saja sudah banyak pemandangan dan terutama pantai yang indah apalagi di Lombok sepertinya.

Berbicara tentang pengalaman terbang ke Lombok dari Bali itu rasanya seperti saya naik pesawat yang super super cepat (padahal jarak tempuh cuma 30 menit) hahaha. Bangun pagi di hari terakhir di Bali, bergegas untuk pergi ke Bandara Internasional Ngurah Rai rasanya itu seperti bahagia campur deg-degan! karena perlu kalian tahu walau saya traveler, tapi hari itulah saya traveling untuk yang PERTAMA KALINYA menggunakan pesawat. Rasanya norak banget tapi ya memang kenyaataannya begitu huhuhu, dulu saya memang belum kepikiran untuk menggunakan jalur udara dan selalu saja menggunakan jalur darat dan laut. Tapi kali ini ya sudahlah mumpung ada kesempatan untuk ke Lombok sekalian saja coba naik pesawat walau harga tiket dari Bali ke Lombok ya lumayan lah menguras kocek. Tapi yang penting pengalaman berharga ini tetap tidak akan bisa dilupakan.

Setibanya di Bandara ya langsung saja saya mengikuti teman saya tentang cara naik pesawat untuk pertama kalinya (itung-itung nge-guide gue) #cieelah. Tiba di pintu keberangkatan langsung saja check-in mengingat waktu keberangkatan pun sebentar lagi (padahal masih 3 jam lagi sih). Setelah check-in saya harus melewati pemeriksaan pertama, mereka memeriksa barang bawaan melalui mesin x-ray. Setelah pemeriksaan pun langsung deh cetak boarding pass dan kebetulan di Bandara Ngurah Rai itu ada mesin cetak boarding pass mandiri, jadi ga perlu ribet ngantri. Kalau soal berat barang bawaan di mesin cetak mandiri itu sudah tersedia timbangan juga. Untungnya sih hanya bawa ransel dan ga lebih dari 7 Kg berarti bisa dibawa ke kabin deh. Awalnya memang bingung kok penumpang lain ada card yang digantungkan di tasnya saat bawa barang ke kabin, saya mulai khawatir lagi disitu karena takut kelebihan beban karena temen saya bilang 

"Kalau kelebihan barang dikabin di denda loh!" 

Waduh! tapi percayalah barang ini sudah masuk syarat untuk dibawa ke kabin hmmm. 

Boarding pass pun sudah di tangan. Saatnya menuju ruang tunggu. Hmm awalnya kukira langsung ke ruang tunggu, tapi ternyata ada security check yang kedua. Kali ini benar-benar ketat karena sampai ke Body Check. Saat body check usahakan tidak ada mengenakan sabuk, dompet, hp, pokoknya apapun yang ada di badan kecuali baju harus ikut dicek ulang di mesin x-ray

Setelah beberapa lama akhirnya selesai sudah tahapannya. Kini tinggal menunggu di ruang tunggu. Menurut beberapa orang sih inilah momen yang paling membosankan, yaitu menunggu di ruang tunggu. Apalagi kalau pesawatnya pake delay segala #hmmm. 

"Duh, aku naik lay*n lagi pasti delay!" eh beneran aja delay, harussya terbang jam 10:30 WITA jadi 11:30 WITA duh duh ga aneh sih kalau sering delay udah banyak yang ngeluh juga hahaha.

*3 jam berlalu

Akhirnya Here we go! inilah saat yang dinantikan hal yang paling greget yaitu menuju pesawat. Rasanya memang semakin deg-degan karena mungkin inilah kali pertaman naik pesawat hmmm.


Yes! first time naik pesawat dapetnya di dekat jendela ! :D


Naik Layen Eir, kuy taxiing. Detik-detik mau take off itu rasanya....


Took Off! Pas take off itu rasanya kaya naik rollercoaster belum lagi turbulensi yang bikin ngeri :')

Indah banget lautan di sekitar Bali sampai biru begitu! Btw itu Kuta Selatan :D


Pertama kalinya liat pulau Nusa Penida. Indah banget ! Btw itu kayanya pantai Kelingking hehe


Welcome to Lombok! Bentar lagi mendarat nih. Tuh pesisirnya sudah terlihat 


Pulau impian akhirnya saya tiba ! Halo Lombok kamu indah sekali 


Akhirnya mendarat. Disambut dengan "Matur Tampi asih" dan Selamat datang di Lombok
Jadi kesimpulannya adalah waktu tempuh Bali ke Lombok dengan pesawat itu sekitar 30 menit. Saat terbang kita bisa lihat pulau Nusa Penida kalau cuaca sedang cerah. Saat tiba di Lombok kalau sinyal ponsel mulai terbatas jadi kalau bisa pakai provider yang bagus. Saat keluar dari Pesawat sesampainya di Lombok cuaca sangat panas bahkan menurut saya lebih panas dari Bali.

3 comments:

  1. senengnya yang naik pesawat..
    Memang sekarang bodu check ketat, tapi kalau menurut saya di domestik di Soetta seperti cuma untuk syarat saja ..beda dengan di keberangkatan internasional. Saya khawatir kalau kurang teliti kalau ada apa-apa nanti baru merasa kecolongan..hiks

    Layen aer memang jago telat ya Mas..kok enggak takut enggak naik kelas nanti pas tahun ajaran baru #eh :D

    ReplyDelete
  2. Indahnya lombok dari atas ketinggian, semoga sahat-sahabat kita yang terkena musibah di lombok bisa selalu di beri keceriaan dan kebahagiaan dunia akhirat .. Amiin..

    salam sama saudara-sadara di lombok bang...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amiin semoga bangkit lagi pariwisata disana. Soalnya pas kesana masih sepi pengunjung di tempat wisata.

      Sekarang Lombok sudah mulai bangkit lagi 😆

      Delete