Post Top Ad

Wednesday, October 3, 2018

Solo Traveling ke Bali dan Lombok 2 - Sunset Pertama di Pantai Kuta Bali

pantai kuta bali
Sunset Pertama di Pantai Kuta Bali

Sampai di terminal Ubung berarti perjalananku sudah tiba di Denpasar. Kalau sudah di Bali gini segala tempat jadi tempat wisata ya kayanya sampai bingung mau kemana hahaha. Tapi sebagai solo traveler pastinya rencana sudah ada dan tau harus pergi kemana. Kalau dalam rencana saya menginap di daerah pantai Kuta tepatnya di Legian. Karena ya lumayan di daerah sana banyak penginapan yang low budget dan pas buat backpacker dengan fasilitas yang lumayan buat menginap dengan nyaman.

Mirah Hostel Legian
Setelah sampai di sebuah hostel di Legian tidak ada salahnya untuk beristirahat setelah panjangnya perjalanan dari Bandung hingga menuju Legian ya sekitar kurang lebih hampir 1 hari melalui jalur darat. Kalau berbicara tentang hostel, menginap di hostel itu memang cukup nyaman dari segi fasilitas tapi terkadang kenyamanan itu terganggu dengan suara berisik dari tamu lain yang tidak lain merupakan turis asing, saat yang menganggunya itu adalah saat mereka menganggu kenyamanan dengan kebisingannya dan terkadang menganggu privasi saya dengan membuka gorden kamar yang sudah jelas ada saya di dalamnya. Entah padahal baru satu malam menginap disana sudah terganggu. Mungkin ya inilah resiko kalau menginap dalam hostel dengan kamar berjumlah 16. Tapi saya selalu ingat untuk tidak mengeluh dengan kondisi apapun selama solo traveling supaya bisa lebih menikmati perjalanan di setiap detiknya #mantulbangetdah.



Kebetulan saya sampai di Legian pada hari menjelang petang, sangat disayangkan juga kalau tidak jalan-jalan untuk melihat-lihat area sekitar terlebih lagi posisinya dekat pantai. Bisa rugi kalau ga bisa menikmati sunset pertama di pantai Kuta. Cerita pun belum selesai sebenarnya, ketika berjalan kaki di daerah Kuta itu rasanya saya seperti bukan di Indonesia karena dimana-mana turis asing yang berada di daerah ini hahaha. Saya pun terkadang kepikiran hmmm apa seru yah jalan-jalan di pantai sendirian ? ah! soal itu saya tidak peduli yang penting tetap harus enjoy

Enaknya jalan-jalan sendiri di pantai itu tidak ada yang bisa menganggu waktuku untuk menatap pantai dan lautan. Biasanya kalau bawa teman terkadang akan cepat bosan selama beberapa jam berjalan di pantai. Tapi ya inilah momen seru ketika solo traveling, tidak ada yang mengeluh, terganggu karena bosannya teman, dan bisa menikmati pantai sampai terbawa suasana cieee udah kaya di film-film yah terbawa suasana PANTAI! hahaha

Karena sunset pun masih agak lama setelah sampai di pantai Kuta pun tidak ada salahnya untuk duduk di tengah hamparan pasir putih melihat berbagai aktivitas. Hitung-hitung bisa menjadi cerita selama berada di pantai Kuta.

pantai kuta bali
Beach Walking on Kuta Beach Bali
Mencari berbagai inspirasi dari beach walking tidak peduli turis asing ataupun lokal mereka tetap menyukai aktivitas ini sebagai relaksasi diri.

pantai kuta bali
Interational Tourists Walk on Kuta Beach
Bisa jadi kalau pantai Kuta memang sangat dinikmati oleh banyak turis asing selama liburannya di Bali. 

pantai kuta bali
Father and His Son Enjoying Kuta Beach
Sebuah bukti kalau pantai Kuta memang indah dan cukup ramah bagi turis asing hingga mengajak anaknya untuk menikmati bersama indahnya pantai Kuta di Bali.

pantai kuta bali
Keep Healthy While in Holiday
Pantai memang memberikan dampak positif bagi kesehatan, tidak ada alasan untuk libur dari menjaga kesehatan seorang turis pun tetap jogging sambil menikmati keindahan petang di pantai Kuta.

pantai kuta bali
Surfing behind the Sunset
Pemandangan yang sangat indah dengan para peselancar yang menikmati ombak lautan sembari menikmati matahari terbenam yang perlahan-lahan menghilang.

pantai kuta bali
A Beautiful of Kuta Beach Sunset
Perlahan-lahan hari mulai gelap ditandai dengan terbenamnya matahari dan langit yang berubah menjadi jingga yang berarti hari pun akan berakhir untuk hari itu. 

pantai kuta bali
Here we Go!
Matahari pun terbenam dan hari pun perlahan gelap. Tapi hari yang indah tetap akan menjadi kenangan di hari yang akan diceritakan kelak.

Pantai Kuta memang penuh cerita bagi orang yang menikmati keindahannya, maka tak heran kalau pantai ini terkenal hampir di kalangan turis mancanegara. Sebagai orang Indonesia yang pun saya akan bangga karena bisa menikmati pantai Kuta kapanpun saya mau. Maka dari itu hal yang paling dirindukan tentang Indonesia adalah keindahan alam dan budayanya.



No comments:

Post a Comment