Post Top Ad

Sunday, September 16, 2018

Traveling ke Stone Garden



Yes! Akhirnya nulis lagi tentang salah satu wisata di Bandung yang cukup ngehits dan instagramable banget yaitu Stone Garden. Tempat ini pokoknya benar-benar bisa membuat matamu terpesona dengan keindahan alamnya. Terlebih saat cuaca sedang cerah.

Mungkin banyak yang bertanya "eh, riz gimana sih caranya ke Stone Garden? aku mau kesana nih" atau "Kalau ke Stone Garden kira-kira naik apa ?" begitulah pertanyaannya. Nah, saya bisa rekomendasikan kalau naik transportasi umum, kamu bisa naik kereta api lokal Bandung Raya sampai ke Padalarang lalu sesampainya disana lanjut deh naik angkot jurusan Rajamandala, biasanya angkotnya sudah ada yang ngetem dekat stasiun Padalarang, naik angkotnya sampai  nemu masjid Al-Ikhlas sebagai patokannya atau Kalau masih bingung request aja ke mamang angkotnya suruh turunin di jalan yang mau Stone Garden. Beres deh. 

Sekalian aja mau ngasih tau ongkos kesana

- KA Lokal Bandung Raya (Bandung-Padalarang) : Rp 4.000
- Angkot Padalarang - Rajamandala : Rp 5.000
- Tiket masuk Stone Garden : Sekitar Rp 5.000 

Mengenai Stone Garden sejarah Stone Garden waktu pas banget sedang observasi tugas pariwisata, yah lumayan banyak tanya-tanya disini. Kalau dulu di zaman purab, wilayah Stone Garden ini masih berupa lautan dangkal maka dari itu tidak heran kalau batu-batu ini asalnya darimana dan kenapa bisa terlihat seperti bukan batu yang biasanya. Karena memang batu-batu tersebut merupakan fosil dari batuan karang sisa lautan dangkal tersebut. Wow! bicara masa lalu kayanya ga bisa move on gitu (ciee elah gagal move on nih gue) suka ngerasa kalau aku berada di dasar lautan. Sungguh menakjubkan!

Stone Garden pun bisa dibilang seperti wilayah museum batu alami yang terbentuk tanpa adanya campur tangan manusia!

Pengalaman kesini seru banget karena kita bisa eksplor tempat-tempat dan bisa juga sebagai tempat refreshing karena pemandangan di salah satu lokasi bener-bener indah banget. Pernah berkunjung kesini pas siang hari, rasanya panas matahari terik banget tapi untungnya ada tempat berteduh yang disediakan seperti saung dan kalau haus pun bisa beli minum di warung-warung terdekat kok. Tidak hanya pernah berkunjung pada siang hari, sore hari pun saya kunjungi karena kebetulan dari Cimahi ke Stone Garden ga terlalu jauh bisa naik motor hehe.


Ini dia gunung yang tidak asing di dekat Stone Garden, namanya Gunung Masigit. Kalau dilihat dari karakteristiknya gunung ini sangatlah berbatu dan batuan yang berada disana pun rata-rata terdiri dari batuan kapur.


Pemandangan di siang hari pun walau panas, tapi melihat pemandangan bebukitan hijau serta angin semiliri yang berhembus ketika sedang melihat pemandangan tersebut dijamin bakal terbawa suasana #uuuh 

Nah, kalau sore cuaca bisa lebih adem dan seger karena matahari sudah ga ada tepat di atas kepala, kadang lebih banyak pengunjung yang datang sore kebanyakan sih warga lokal karena mungkin bisa menikmati sore dan melihat langit senja dari atas sana kali yah. Tapi bener sore lebih enak dibandingkan siang #jangantanya #sudahpasti. Yang masih penasaran adalah kapan bisa kesini pagi-pagi pas matahari terbit?

stone garden citatah

Ini buktinya kalau sore lebih enak, bisa liat langit tanpa kena silau. Duduk di antara bebatuan di Stone Garden rasanya cantik sekali loh karena batunya tersusun dengan pas.

stone garden citatah

Woo, ga sengaja loh difotoin dari bawah padahal ga minta difotoin hehe.

Sebenarnya asik banget kalau ada kesempatan ke Stone Garden pas pagi hari tapi sayang sekali masih susah buat bangun tidur pagi-pagi. Semoga bisa jadi referensi buat travelingmu saat berkunjung ke Bandung yah. Happy traveling !


No comments:

Post a Comment