Post Top Ad

Friday, August 3, 2018

Berburu Sunset di Jatiluhur

Kalau ke Purwakarta pasti ga akan asing dengan danau Jatiluhur. Tak heran dengan beragam panorama keeksotisannya tidak beda jauh dengan pantai. Tapi yang membedakannya adalah ini sebuah danau dan tidak memiliki pasir pantai haha. Banyak sih memang yang bisa dilakukan disini seperti berperahu menyeberangi pulau di tepi bagian lainnya, wisata kuliner dengan hasil yang didapat dari danau tersebut. 

Kalau musim liburan, pasti tempat ini bakalan penuh sama wisatawan lokal yang rekreasi di Jatiluhur. Secara memang Waduk Jatiluhur itu masih menjadi primadona, padahal masih banyak wisata lainnya di Purwakarta yang ga kalah menarik. 

Jalan-jalan kesini tuh enaknya pas sore-sore gitu, biasanya sunset disini bisa terlihat dengan indahnya. Ga kalah juga sih sama sunset di pantai.


Duh, pemandangannya walaupun sendu gini tapi rasanya kaya terbawa suasana kalemnya air danau dan hangatnya sinar matahari yang mulai tenggelam. Kalau dilihat-lihat juga, eh, ada hiasan pohon kelapa gitu jadi semakin berasa di pantai. 


Sayang banget sih kalau cuma sebentar doang disini. Suasananya memang agak sunyi kalau menjelang petang, apalagi kalau bukan waktunya musim liburan. Jadi, suasana sendunya makin menjadi-jadi. Merenung juga enak asal jangan melamun aja ntar kesambet hahaha.


Pemandangannya indah banget deh kalau udah liat matahari mau terbenam terus hiasanya tuh perahu-perahu yang berjalan di bawahnya. Bukan main panoramnya yang begini nih, harus diabadikan. Kalau mau tau juga, disini juga bisa loh nginep di beberapa hotel dekat pesisir danaunya. Tapi, karena saya orang asli Bandung, yang jelas ga jauh-jauh banget dari Jatiluhur jadi bisa kapan saja kesini. 

2 comments:

  1. Sampe sekarang belum sempet buat main ke Jatiluhur, pedahal hampir sering dateng ke Purwakarta. Hadeuh... ajakin gue napa...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Siaaap ayok rencanakan.... main dulu dah ke PWK hahaha....

      Delete