Post Top Ad

Wednesday, August 1, 2018

All About Pantai. Hal yang Paling Aku Suka dari Pantai

Pantai memang salah satu tempat wisata sekaligus tempat buat merenung dari segala kepenatan. Kalau di pantai pastinya suka banget duduk di hamparan pasir, melihat indahnya lautan dan mendengar bunyi ombak seperti ibarat alunan musik natural dari alam. 

Kalau liburan pasti paling semangat deh jika udah ngerencanain mau ke pantai. "Eh ke pantai ini yuk? di sana pantainya bagus, sepi, pasirnya juga putih loh!" wahaha pasti tiap traveler yang doyan banget traveling ke pantai ga akan bisa menolak yang namanya ajakan buat mantai nyari vitaminSea ceritanya. 

Tapi, beberapa orang Indonesia kadang liburan ke pantai itu jadi sesuatu yang "nggak" buat dijadiin tujuan liburan. Alasannya beragam mulai dari jauh, mahal, panas dan lain-lain. Padahal orang asing pun kalau ke Indonesia selalu jatuh cinta sama keindahan pantai di Indonesia, apalagi kalau udah ke Bali, Lombok atau daerah di Indonesia timur lainnya. Kalau soal jauh mungkin beragam sih ada beberapa pantai yang dijadiin private beach. Sudah pasti sih mahal, tapi kalau mau murah ga perlu ke kok private beach, di Indonesia ini pantai banyak sekali. Kalau soal jauh atau dekat sih relatif, tergantung mau liburan ke pantai mana, kalau yang dekat-dekat juga banyak toh. Selain itu kalau panas sih wajar, karena ya memang pantai seharusnya panas sih biar terasa musim panasnya hehe.

Ada cerita juga sih dari negeri yang kata mbak Trinity (Travel Blogger & Writter) habis baca bukunya The Naked Traveler kalau di Brazil tuh rata-rata orang Brazil pasti berlibur ke Pantai. Bahkan pantai tuh sudah seperti agamanya haha. Eh iya kalau orang Brazil liat turis asal di Indonesia main ke pantai di Brazil udah kaya superstar. Secara dong orang Brazil tau kalau pantai di Indonesia itu memang paling indah. Orang Brazil aja jatuh cinta sama pantai di Indonesia, lah aku sebagai orang Indonesia jelas jelas pasti bangga dengan keindahan pantai di Indonesia.

Pantai Pandawa, Bali
Kalau udah ke Bali pasti ga akan jauh dari topik pantai yang indah. Wih emang sih pantainy gila keren-keren kaya pantai Pandawa. Aku baru sekali ke pantai Pandawa dan pas liat pemandangannya, bikin ga mau pulang, pengennya santai disini kalau bisa booking hotel walau mahal. Habis, pantainya emang keren sih. Sayangnya kenapa waktu pas pariwisata bareng kampus cuma dikasih 45 menit doang di pantai seindah ini ? maka dari itu aku pernah berjanji pada diri sendiri untuk berkunjung lagi suatu saat ke pantai Pandawa. Hayo kalau ke Bali ga afdol loh kalau belum ke pantai Pandawa hehe.

Pantai Santolo, Garut, Jawa Barat

Kata siapa pantai bagus hanya ada di Bali ? Indonesia ini kaya akan pantai indah. Buktinya pantai Santolo di Garut yang memberikan citra pemandangan layaknya di Bali dengan pasir putihnya. Duh, kalau udah ke pantai ini suka ga mau pulang maunya digoyang eh maunya diem terus disini haha. Padahal pantai Santolo ini jaraknya ga terlalu jauh dari kota Bandung loh, ya sekitar kurang lebih 4 sampe 5 jam buat kesini. Tapi, lagi-lagi kenapa kalau ke pantai yang indah kaya gitu waktunya selalu mepet! hmm mungkin inilah rencana Tuhan supaya ga bosan-bosan dengan ciptaannya huhuhu.

Berbicara tentang pantai, pantai ini memberikan dampak bagi kesehatan juga loh! asal jangan berlebihan aja. Sinar matahari yang selalu menyinari pantai bisa memberi kita asupan vitamin D dan jalan-jalan di sepanjang garis pantai membuat kita selalu bergerak terus. Pastinya kalau kerja terus lama-lama ini badan bakalan kaku dan ga banget deh kalo digerakkin. Maka dari itulah pantai diciptakan.

Pantai Sundak, Gunungkidul, Yogyakarta

Kamu udah pernah liat surga dunia ? nah ini nih kalau liburan ke Yogyakarta jangan hanya Parangtritis mulu, di Yogyakarta pun banyak pantai yang indahnya bagaikan surga di dunia. Memang walaupun garis pantainya ga sepanjang di Lombok atau Bali tapi keindahannya memiliki ciri khasnya tersendiri. Pasir putihnya yang cantik, lautan yang biru, kalau beruntung dapet langit cerah kaya gini. Lagi-lagi ini pantai di Indonesia. Duh, secantik-cantiknya Maldives tetap pantai Indonesia paling bagus. Ya karena, Indonesia ini tempat tinggalku juga makanya selalu kangen dengan pantai di Indonesia.


No comments:

Post a Comment