Post Top Ad

Thursday, July 5, 2018

Traveling ke Pantai Pondok Bali Subang

Pengen ke pantai dan udah butuh vitamin Sea tapi perginya dadakan dan berangkat dari Bandung, dadakan emang ga bisa jauh-jauh seperti ke Pelabuhan Ratu atau Santolo karena teringat bujet dan waktu. Tapi, kalau memang 'ngebet' ingin ke pantai yang lumayan dekat dari Bandung boleh lah Pantai Pondok Bali. Pantai Pondok Bali ini merupakan salah satu wisata pantai Jawa Barat yang saya rekomendasikan karena jaraknya tidak sejauh ke pantai Pelabuhan Ratu, pantai Santolo apalagi Pangandaran jika berangkat dari Bandung.


Pantai Pondok Bali


Pantai Pondok Bali ini walaupun sebenarnya bawa-bawa Bali tapi letaknya bukan di Bali namun di Subang, tepatnya di Mayangan, Legonkulon, Kabupaten Subang, Jawa Barat.




Kenapa pantai ini saya jadikan destinasi kunjungan pantai waktu itu ? Banyak alasannya yaitu karena lumayan dekat dari Bandung, bujet bisa diatur semurah mungkin, dan yang paling penting pantai ini cocok juga untuk dijadikan spot berburu sunset. Kalau beruntung dapat sunset di sini maka foto yang akan kamu dapatkan akan sangat cantik, tapi kalau sedang tidak beruntung maka seperti foto di atas lah jadinya huhuhu.

Ombak di pantai Pondok Bali cukup bersahabat untuk dipakai berenang, karena memang lokasinya di laut utara yang terbilang ombaknya tidak terlalu besar seperti di laut selatan yang memang laut lepas/samudera. Jadi saat sampai di pantai ini banyak pengunjung yang memanfaatkan pantai ini untuk berenang.

Sayangnya, kecantikan pantai Pondok Bali mulai tergerus karena abrasi, tapi hal itu tidak menjadi masalah kalau bisa pintar-pintar dan mengakali untuk mendapatkan spot cantik di sini. 


Akses menuju pantai Pondok Bali dari Pamanukan pun sangat mudah, tentunya tinggal mengikuti jalan sesuai yang diarahkan. Kondisi jalannya pun bagus sudah dicor dengan rapi, tapi saat memasuki pantai ini agak harus berhati karena jalanan mulai berbatu dan di sisi kiri dan kanannya mulai terlihat seperti danau yang mungkin efek dari air pasang, agak seram sih memang saat memasuki area pantai karena air yang tenang seperti danau juga dan jalanan yang berbatu, jadi saat mengendarai harus ekstra hati-hati. Saat memasuki pantai ini, kamu akan dikenakan biaya retribusi sebesar Rp 10.000 saja.

Fasilitas di pantai ini terbilang lengkap, dimulai dari adanya toilet, kamar mandi, tempat makan, penginapan, dan parkir.

Mungkin ada pertanyaan "Sampai disini kenapa nggak foto pas berenang ?" sayangnya sih waktu berangkat ke pantai ini dari Bandung pas pukul 14:00 jadi sampai kira-kira pukul 17:00, dan kebetulan waktu itu cuma ingin mengejar sunset yang memang bagus kalau dapat di pantai ini, tapi i was regretful with the sky condition! Mendung dan Sendu tapi nggak apa-apa, pas ekplor terus-menerus pantai ini ternyata saya menemukan jembatan yang terbuat dari bambu, kalau foto disini menghadap lautan beuh! mantap dengan warna senja yang mulai menguning. 

Jadi, begitulah tentang pantai Pondok Bali ini, alternatif juga kalau mau mantai tapi yang dekat-dekat saja. Apalagi kalau berangkatnya dari Jakarta, deket banget tuh. 

Selamat Bereksplorasi!

No comments:

Post a Comment