Post Top Ad

Friday, July 27, 2018

Nyantai pas Traveling itu HARUS!

Nyantai pas liburan? tentu siapa yang tidak mau, semua pasti ingin travelingnya jauh dari beban kerjaan dan pikiran serta bunyi suara ketikan laptop, suara printer, dan kena marah bos. 

traveling nyantai di Malioboro

Masa iya, traveling tapi masih mikirin pekerjaan? hmm kecuali kalau kerjaannya liburan terus dibayar, pasti seneng banget lah hehe. Eh, tapi sekarang aku punya tips buat kamu yang ingin liburan tapi ga mau ada pikiran tentang kerjaan. Jadi, tipsnya apa saja kah itu?

1. Selesaikan segala pekerjaan sebelum liburan

Tentunya sebelum liburan sangat dan harus banget untuk menyelesaikan semua pekerjaan bagaimanapun caranya. Contohnya kamu adalah seorang mahasiswa tetapi masih banyak banget tugas numpuk sementara rencana traveling kamu udah mendekati hari H. Duh, pastinya ga nyantai banget kalau liburan tapi tugas masih menghantui, pengalaman aku sih huhu. Nah, sebelum kamu traveling coba deh usahakan semua tugas dikerjakan sampai selesai. Kalau udah selesai, silakan sepuasnya traveling dan ga usah mikirin urusan kampus dulu.

2. Traveling itu lebih baik jangan ngutang

Traveling mewah? tapi sampe ngutang sana-sini. Waduh! ini harus dihindari banget. Karena ngutang itu bikin traveling kamu terganggu loh. Misalnya, kamu upload foto traveling mewah kamu ke Instagram terus ketauan deh tuh sama temen dimana kamu berhutang padanya. Bisa-bisa terciduk deh, nanti dibilang "traveling mewah bisa, bayar hutang segini ga bisa" duh malu banget. 

3. Perencanaan traveling harus tersusun rapi!

Perencanaan itu memang sesuatu yang penting apapun itu. Kalau tidak tersusun dengan baik, nanti saat di tujuan bingung deh mau ngapain yang ujung-ujungnya cuma tiduran di hotel doang. Traveling macam apa itu ? huhuhu. Perencanaan juga baik loh saat kamu akan memulai traveling kamu. Karena semua bakal berjalan dengan lancar seperti ingin pergi ke tempat yang kamu inginkan sesuai Bucket List, mencicipi kuliner khas di daerahnya dan juga kamu ga akan kekurangan budget selama traveling kamu. Nyantai kan ?

Yuk Traveling!

No comments:

Post a Comment