Post Top Ad

Sunday, July 1, 2018

Berkunjung ke Masjid Raya Bandung Provinsi Jawa Barat

Halo travelers! Kali ini saya mau ulas mengulas tentang jalan-jalan kesana dan kemari di Kota Bandung. Tapi aku hanya ingin mengulas tentang sebuah masjid yang pastinya setiap ke Bandung sudah sering liat masjid yang berdiri kokoh dengan megahnya di jantung kota Bandung ini. 

Ini dia Masjid Raya Bandung Provinsi Jawa Barat atau kalau orang Bandung mah lebih sering nyebutnya 'Masjid Agung Bandung' biar singkat juga sih ya hehehe.

masjid agung bandung
Halaman Depan Masjid Raya Bandung Provinsi Jawa Barat

Kalau sebagai orang Bandung sendiri (padahal orang Bandung coret alias Kota Cimahi huhu) dulu banget di sekitaran masjid ini bener-bener kumuh dan nggak banget deh liatnya karena saking kumuh dan kotornya karena pasar tumpah. Tapi, beda dengan sekarang! Cantik banget pokoknya, sekarang mah jalan-jalan disini udah nyaman banget, bahkan jadi tempat rekreasi keluarga loh saking nyamanya. Kenapa nyaman banget ? jadi gini, dulu kan lokasi ini terbilang kumuh, tapi kalau sekarang berkunjung, mata kamu akan dimanjakan dengan kecantikan taman masjid yang hijau dengan rumput sintetisnya serta taman-teman kecil yang ada di sisi-sisi masjid tersebut. 

Tidak hanya sampai disitu ternyata wisata Masjid Agung Bandung ini. Kalau kamu liat masjid ini memiliki dua menara kembar yang tinggi menjulang sampai terlihat dari Jalan Pasopati. Nah, inilah yang menarik minat wisatawan yang sedang berkunjung ke Bandung. 

"Wah seru yah kalau bisa naik ke atas sana. Bisa liat pemandangan kota Bandung dari ketinggian kaya gitu!" 

"Kamu penasaran mau naik kesana ? Bisa Kok." 

Salah satu menara tersebut memang ada yang dijadikan untuk kunjungan wisatawan supaya bisa melihat Kota Bandung dari ketinggian menara tersebut. Tiket masuk untuk naik ke menara pun murah banget, pake banget! Cuma Rp 7000 untuk Dewasa serta anak Rp 5000.

Setelah beli tiketnya di depan lift, kamu pastinya akan diantarakan menuju lift sampai ke lantai 19 ! Waduh tingginya menara ini. Deg-degan sih awalnya kalau naik lift sejauh itu huhu, tapi tenang lift ini jalannya cepet banget pas masuk tau-tau udah di lantai 19 aja. Setelah menunggu beberapa menit akhirnya sampai juga di atas, ketika lift terbuka pemandangan pun langsung terlihat dan mungkin akan bikin kamu "wah!" dengan pemandangan kota Bandung dari atas sini.



Sebelumnya ada aturan sebelum naik ke menara, karena ini sebuah masjid dan merupakan tempat ibadah, alas kaki dilepas untuk bisa naik ke menara atau pun ke dalam masjid ini. 

Lokasi Masjid Agung Bandung sangat mudah sekali diakses mengingat memang lokasinya di pusat Kota Bandung.

Bisa cek di google maps untuk lebih lanjut tentang lokasinya di bawah ini yah....

Jl. Dalem Kaum No.14, Balonggede, Regol, Kota Bandung, Jawa Barat 40251



Kalau sedang berkunjung ke Alun-alun kota Bandung, jangan lupa untuk foto-foto disini yah. Oh iya karena lokasi masjid sangat strategis, kamu juga bisa mengunjung Jalan Asia Afrika, Jalan Dalem Kaum, dan Pusat Perbelanjaan sekitar loh. Selamat berekreasi!

No comments:

Post a Comment