Post Top Ad

Saturday, July 21, 2018

Jadi Solo Traveler ? Siapa Takut !

Siapa bilang kalau jadi Solo Traveller itu keliatannya kaya "Traveller kesepian, Terkesan Jomblo Banget, Disangka orang hilang ?" pernyataan itu ternyata berbanding terbalik banget dengan traveller yang menghabiskan waktu travellinya secara Solo.

Sumber: Kliping Pribadi
Ini dia contohnya, Rima yang pernah menjadi Wakil II Mojang Jajaka Cimahi tahun 2012. Ia mengatakan merasa canggung jika berlibur bersama banyak orang. Oleh karena itu, ia lebih memilih solo travelling, alias jalan-jalan sendiri loh!

Widih, ternyata selama solo travelling ia juga sempat mengunjungi banyak negara sendirian seperti Jepang, Vietnam, Thailand, dan juga Filipina. Walau solo travelling tapi ia mengaku bukan backpacker, melainkan koper traveller yang artinya Rima masih mencari penginapan yang nyaman serta biaya perjalanan yang tak perlu menekan budget serendah mungkin.

Menurutku sih memang siapapun bisa travelling ga harus menekan budget seminim mungkin yang terpenting adalah gimana kita bisa menikmati perjalanan, udah gitu aja. Mau backpackeran, flashpackeran, koper traveller, it's okay asal enjoy. hehehe

Rima juga memberi tips nih jika ingin menjadi solo traveller adalah punya keberanian bertanya dan siapkan kuota internet. Kuota internet ? mungkin buat komunikasi dan buka-buka google maps yah biar ga nyasar. Berdasarkan pengalamannya, "kemampuan bahasa Inggris secukupnya juga bisa berguna kok, asalkan pandai dan teliti mencari alamat tujuan dengan googling terlebih dahulu" begitu ujarnya. Dan yang paling penting kalau udah bosen dengan swafotonya ia ga malu buat mintain orang lain buat foto dirinya loh.

Jadi, solo travelling itu bukan karena jomblo atau ga punya temen yah traveller. :D

Wah, orang yang suka solo travel seperti saya juga boleh juga pakai tips yang dikatakan oleh Rima nih. Jadi, gimana udah siap belum jadi solo traveller? Ga usah takut, jalanin aja. Solo traveller ga semenakutkan yang kalian bayangkan kok 

No comments:

Post a Comment