Post Top Ad

Wednesday, July 18, 2018

Hiii...! Berkunjung ke Rumah Pengabdi Setan di Pangalengan !

Siapkan Nyali kalian untuk kemari!

Halo traveller. Pasti buat kalian yang pernah nonton film Pengabdi Setan (remake) yang dirilis tahun 2017 sudah pasti tidak asing dengan rumah kayu berdesign kuno dengan arsitektur gaya Belanda ini merupakan salah satu lokasi yang dipakai untuk syuting film Pengabdi Setan yang sedang booming pada tahun lalu. 


Lokasinya berada di wilayah perkebunan teh milik PTPN VIII yang tepatnya di Kampung Kertamanah, Desa Margamukti, Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung.

Menurut sejarah rumah ini sudah ada sejak zaman kolonial Belanda pada tahun 1932. Rumah ini pun menjadi salah satu tempat tinggal bagi para pekerja perkebunan teh Malabar pada masanya. Ada beberapa lokasi yang dijadikan movie set di area perumahan ini. Salah satunya rumah pak Ustadz dalam ceritanya yang terletak di bagian depan gerbang dan saat ini pun masih ada penghuninya, dan lokasi syuting utama yang terletak di paling belakang. Kebetulan saya mewawancarai bahwa rumah yang paling depan masih dihuni jadi, tetapi di lokasi rumah yang berada paling belakang itu kosong. Jadi, otomatis jika ingin melihat kedalam langsung coba saja ke rumah yang di belakang dan meminta penjaga rumah tersebut untuk diantarkan ke dalam rumah sekadar untuk melihat-lihat.

Pengabdi Setan Movie Set 1
 Foto di atas menurut yang menjaga area rumah, masih dihuni oleh warga.

Pengabdi Setan Movie Set 2
Foto di atas inilah yang menjadi lokasi utama Pengabdi Setan Movie Set 2

Ada beberapa fakta mengenai rumah kayu yang dijadikan sebagai Pengabdi Setan Movie Set ini yaitu,  Beberapa rumah masih dihuni oleh warga, rumah kayu ini sudah ada sejak tahun 1932 dan dijadikan sebagai rumah bagi pekerja di perkebunan teh.

Jika kalian penasaran dengan lokasi syuting film Pengabdi Setan ini kalian bisa langsung berkunjung ke Pangalengan tepatnya di Kampung Kertamanah, Desa Margamukti, Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung. Untuk lebih jelasnya saya masukan peta dari google maps di bawah ini.


Lokasinya yang berdekatan dengan objek wisata lainnya, membuat lokasi rumah ini sangat strategis. Seperti dekat dengan Penangkaran Rusa Kertamanaha, Waterboom Air Panas Kertamanah dan lain-lain.

Jadi, siapkan nyali kalian jika ingin berkunjung ke rumah Pengabdi Setan ini! Selamat bereksplorasi.





No comments:

Post a Comment