Post Top Ad

Friday, June 22, 2018

Wisata Selfie dan Instagramable di Rabbit Town Bandung

Awalnya ga kepikiran buat mengunjungi salah satu wisata selfie di Kota Bandung yang akhir-akhir ini sedang ngetren dan masih baru dibuka tetapi semasa kuliah saya mendapatkan tugas untuk mengobservasi lokasi wisata tersebut, Rabbit Town lah namanya. Awalnya Rabbit Town dikelola oleh seorang pemilik rumah di sekitar Ciumbuleuit, Bandung dan disulap untuk menjadi tempat wisata baru yang menyajikan wisata selfie sebagai tempat rekreasi keluarga. Mengapa Rabbit Town disebutnya ? Awalnya pengelola menemukan kata Rabbit karena berawal dari Shio yang dimiliki pengelola tersebut dan dinamailah Rabbit Town dan menurut pengelola setelah melalukan wawancara observasi lokasi ini terinspirasi dengan berbagai wisata selfie yang ada di dunia. 



Mungkin yang ada dibenak lokasi ini penuh dengan Kelinci yang menjadi ikon dari wisata selfie Rabbit Town. Tetapi tidak hanya itu berbagai hewan seperti Dove, Burung Hantu, Ikan Koi bahkan Monyet pun ada disini. Yang paling penting adalah LOVE LIGHTS-nya yang menjadi daya tarik utama saat berkunjung ke Rabbit Town.

Love Lights saat malam hari

Apa saja yang bisa dilakukan di Rabbit Town ? 

Disini kamu bebas untuk berswafoto/selfie, karena memang tujuan dikelolanya Rabbit Town untuk menarik minat pengunjung sesuai dengan perkembang zaman dalam penggunaan media sosial Instagram.

Kamu bisa selfie di ruangan-ruangan yang pastinga 'Kece' abis bikin feeds instagram kamu semakin cantik. Contohnya ada : 

Rabbit Villa


Kalian bisa melihat dan memberi makan kelinci-kelinci gemuk dan lucu disini loh!


Arderic Tree House


Salah satu rumah bagi burung hantu, kalian bisa selfie bersama burung hantu sepuasnya disini.

Dove Garden


Selain kalian bisa selfie disini juga bisa memberi makan burung dove yang pastinya ketika memberi makan burung dove tersebut tangan kalian akan merasa geli gimana gitu hehehe.

Koi Garden


Memberi makan ikan koi yang cantik dan besar-besar juga ikannya.

Monkey Groove


Melihat monyet lucu juga bisa disini

Love Lights


Ini dia yang menjadi daya tarik utama di Rabbit Town yaitu Love Lights. Terinspirasi dari 'Urban Lights' yaitu sebuah taman yang dipenuhi dengan lampu di Los Angeles, USA. Kini di Rabbit Town pun ada yang serupa tapi tak sama karena perbedaan jumlah lampu dan tingginya pun beda.

Museum of Ice Cream


Ini juga salah satu yang menjadi favorit pengunjung ketika ke Rabbit Town, Museum of Ice Cream.

Sticker Room


Dan lain-lainnya.

Fasilitas di Rabbit Town pun cukup memadai seperti adanya food court, tempat bersantai bagi yang membawa keluarga juga, dan tempat parkir.

Tiket masuk 

Ini dia tiket masuk gerbang utama ke Rabbit Town

Tiket Masuk Rp 25.000 
Kartu Rp 5000

*harga tiket masuk tidak termasuk wahana yang ada di dalamnya

Karena disini sistemnya CASHLESS jadi segala bentuk transaksi menggunakan kartu dari Rabbit Town itu sendiri yang bisa kalian cairkan kalau misal masih terdapat sisa saldo dalam kartu.



Jadi kesimpulannya, Rabbit Town ini pas buat kamu yang ingin berekreasi bersama keluarga atau teman juga. Selamat Berekrasi :D

3 comments:

  1. Bandung memang oke punya ya mas obyek wisatanya. Salut aku sama Bandung yang menyajikan objek wisata yang begitu apik dan tertata... Kapan-kapan bisa dah saya main bareng mas Fariz di Bandung, hehehe

    ReplyDelete
  2. Boleh banget nanti saya bisa temani kalau sedang di Bandung heheheh

    ReplyDelete
  3. tau rabbit town ini karena ada spot tempat ice cream sama seperti ice cream world bali

    ReplyDelete