Post Top Ad

Thursday, June 7, 2018

Waduk Jatiluhur, Danau Eksotis di Kabupaten Purwakarta

Berkunjung ke Purwakarta tidak lengkap rasanya tanpa berkunjung ke Waduk Jatiluhur. Selain digunakan sebagai sumber pembangkit tenaga listrik yang berasal dari bendungan Jatiluhur juga menyuguhkan pemandangan yang eksotis bagi wisatawan yang datang untuk berekreasi di waduk ini.



Belokasi di Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat membuat lokasi untuk menuju Waduk Jatiluhur pun sangat mudah dijangkau baik itu menggunakan kereta api, transportasi umum maupun kendaraan pribadi. Sekitar kurang lebih 1 jam dari Kota Bandung melalui Tol Purbaleunyi tentu menjadikan wisata Waduk Jatiluhur semakin dikenal bagi wisatawan lokal.

Bagaimana menuju Waduk Jatiluhur? 

  • Dari Bandung, bisa menggunakan kendaraan pribadi melalui akses tol cipularang.

  • Mengenakan Kereta Api Lokal Cibatu dilanjutkan dengan menaiki angkot nomor 04 tujuan Ciganea lalu turun di pertigaan Jalan Kapten Halim, dilanjutkan dengan angkot nomor 11 tujuan Jatiluhur.
*Dari Jakarta, bisa menggunakan kereta api Serayu atau Kereta Lokal Purwakarta

Berapa harga tiket masuknya ?

Tiket kurang lebih sekitar Rp 15.000. Exclude tiket masuk kendaraan pribadi. 

Hanya dengan merogoh kocek Rp 15.000 saja sudah bisa menikmati keeksotisan Waduk Jatiluhur ini loh!

Lokasi Waduk Jatiluhur dimana ? 

Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat

Tepatnya di







Untuk bisa menikmati sedikit keeksotisan Waduk Jatiluhur, yuk coba lihat video di bawah ini yang direkam ketika waktu menjelang sore di pesisir danau Jatiluhur



Bagaimana? tertarik bukan mengunjungi Waduk Jatiluhur ? Kalau ke Purwakarta jangan lupa catat di list destinasi liburanmu ya. Happy Traveling!

No comments:

Post a Comment