Post Top Ad

Thursday, June 7, 2018

Traveling ke Pantai Sundak

Pantai di daerah Gunungkidul, Yogyakarta selalu membuat mata terpesona oleh keindahan pantai berpasir putihnya yang begitu indah disertai lautan biru membentang. Maka dari itu pantai-pantai di Gunung Kidul selalu ramai oleh wisatawan yang penasaran dengan 'Hidden Treasure'-nya disana.

Pantai Sundak dengan Pasir Putih dan Lautannya yang Biru Mempesona

Berangkat dari Bandung menggunakan Kereta Api Kutojaya Selatan dari stasiun Kiaracondong sampai stasiun Kutoarjo dilanjut dengan Kereta Api Prameks dari Kutoarjo lalu turun di stasiun Tugu. Sebenarnya, bisa langsung naik kereta api Kahuripan kalau mau ke Jogya supaya langsung, tapi karena lumayan hemat Rp 10.000 jadi gapapa deh transit. Toh, yang penting bisa nikmatin perjalanannya juga hehehe.

Harga tiketnya 

(1) 
Kutojaya Selatan (Kiaracondong - Kutoarjo) : Rp 62.000
KA Prameks (Kutoarjo - Yogyakarta ) : kisaran Rp. 8.000 s/d 10.000 

(2)
KA Kahuripan : Rp 84.000

enaknya kalau pakai yang pertama bisa agak siang sekitar jam 08.00 di Yogyakarta. Jadi ga terlalu subuh supaya bisa sampai di Yogyakarta.

Sesudah sampai di Yogyakarta, ya bisa isi-isi perut makan bubur atau angkringan dulu sebelum perjalanan jauh dari kota Yogyakarta selama kurang lebih 3 jam untuk sampai di Pantai Sundak.

Lokasi Pantai Sundak 

Secara geografis pantai sundak berada di selatan provinsi Yogyakarta tepatnya

Sidoharjo, Tepus, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55881


Transportasi apa yang bakal dipakai dari Kota Yogyakarta sampai ke Pantai Sundak?

Saya lebih suka menyewa motor, karena lumayan praktis dan juga bisa dipakai bebas kemana-mana mengingat akses pantai Sundak pun lebih jauh daripada pantai Baron atau Indrayanti. Sewa motor selama sehari kira-kira Rp 80.000 atau kalau ada yang lebih murah bisa juga tuh biar lebih ekonomis lagi hehe.

Bagaimana medan selama perjalanan ? 

Jalanannya mulus banget, bisa liat pemandangan di daerah Bantulnya. Tapi, untuk ke Pantai Sundak usahakan bensin tetap full karena memasuki daerah di luar kota Gunungkidul, mulai sedikit pom bensin untung-untung kalau ada yang jual bensin eceran.  

Berapa tiket masuknya ?

Memasuki area pantai Gunungkidul, per orangnya bisa dikenakan Rp 10.000, exclude tarif kendarannya. (Harga bisa berubah sewaktu-waktu). Tapi pokoknya kamu bakal disuguhkan dengan keindahan pantainya deh setelah sampai di tempat. Yakin !

Fasilitas di Pantai Sundak cukup memadai seperti adanya toilet, tempat makan, parkir dan lain sebagainya. Pantainya bersih juga jadi ga akan nyesel kalau liburan ke pantai ini walaupun jaraknya lumayan jauh dari Kota Yogyakarta.


Penasaran bukan dengan pantai yang indah dan eksotis ini ? Kalau liburan ke Yogyakarta boleh banget coba ke Pantai Sundak, dijamin pemandangan pantainya membuat selalu ingin balik lagi. Yogyakarta memang istimewa, bukan ?. Selamat Mantai !



No comments:

Post a Comment