Post Top Ad

Sunday, June 17, 2018

Liburan Dadakan Naik Kereta Api ? Bisa Kok....

Sekarang segalanya sudah makin mudah. Mau liburan dadakan naik kereta api juga bisa. Banyak caranya kok. Simak pengalamanku di bawah ini ya....

Happy Liburan Dadakan Naik Kereta Api!

Sabtu, 16 Juni 2016 tepat hari kedua hari raya idulfitri tentunya ada yang memanfaatkan hari untuk berkumpul dengan keluarga dan juga ada yang liburan seperti saya. Berawal dari iseng cek and ricek tiket kereta api di aplikasi KAI Access. Kenapa sih saya pakai aplikasi KAI Access ? Karena aplikasi buat pesan tiketnya praktis dan ga ribet kalau mau pesan tiket data penumpang bisa disave jadi ga perlu ribet ngetik nama dan nomor identitas lagi. 

KAI Access
Bener aja sih Pesan Tiket sekarang semudah Update Status


BTW, Kok sukanya liburan naik kereta dadakan ? Waktu itu sontak terpikirkan "hmmm kayanya enak yah jalan-jalan naik kereta api mumpung libur gini daripada berdiam di rumah seharian kalau ga tidur makan tidur makan" langsung saja cek tiketnya gitu loh ceritanya. Awalnya juga pesimis bakal dapat tiket karena di h+2 lebaran kan masih musim mudik. Tapi ternyata tidak kok, aku nemuin tiket yang tinggal satu-satunya tersisa di jam yang pas buat berangkat. Liburan naik keretanya yang dekat-dekat saja seperti ke Jakarta dan penasaran juga sih gimana sepinya Jakarta pas lagi lebaran gini hahaha. 

Akhirnya aku dapat tiket padahal tinggal 1 jam lagi keretanya berangkat ya namanya rezeki anak soleh. Langsung saja bayar ke atm dan berangkat di jam 11:39 dari stasiun Bandung menuju Gambir dan dapat kursi di 21B. Hmmm kursinya paling deket sama pintu dan ga ada jendelanya, so sad. Tapi biarlah yang penting berangkat daripada bosan di rumah.

Selfie beberapa menit sebelum Kereta Berangkat

11:49 KA Argo Parahyangan sampai di stasiun Cimahi untuk naikin penumpang yang mudik barangkali. Oh gini ya rasanya mudik naik kereta hmm padahal lagi ga mudik apalah aku yang yang kampung dan lahirnya di kota yang sama :(

Saya sangat suka sekali kalau lagi traveling selalu menggunakan kereta api. Kereta api adalah moda transportasi yang paling saya sukai di antara mobil pribadi, sepeda motor, bus dan lain-lain karena nyaman, ga perlu ribet kena macet sana sini dan tinggal duduk saja udah gitu kalau mau makan tinggal nunggu mas prama dan mba prami yang ganteng dan cantik bawain makanan ke setiap penumpang hehe. Perjalanan sendirian pun tak masalah karena kalau sendirian kadang segala rencana apapun bisa jalan. Tapi kali ini emang sendirian sih karena temanya juga liburan sehari naik kereta api DADAKAN kaya tahu bulat digoreng dina katel.

14.50 tiba di stasiun Gambir sudah melihat banyak jalanan yang biasanya ramai sekali kini di hari lebaran seolah-olah kota yang tidak pernah tidur ini menjadi sepi tanpa padatnya kendaraan yang berlalu-lalang. Wah setahun sekali nih Jakarta bisa lenggang dari kemacetan! Masyarakat asli Jakarta sepertinya menikmati suasana ketika Jakarta sepi soalnya banyak yang memanfaatkan momen lenggangnya jalanan di Jakarta terutama di Thamrin, beuh sepi banget dah!. Tapi mungkin tidak hanya masyarakat Jakarta, aku pun menikmati lenggangnya Jakarta walau hanya dari stasiun Gambir karena tidak banyak waktu untuk menikmati lenggangnya kota Jakarta saat lebaran. Mungkin tahun depan harus lebih lama, karena di saat sepi-sepinya Jakarta punya spot fotografi yang ciamik loh hehehe.

Jalanan di Jakarta sepi gini tuh rasanya langka banget!

15:30 okelah! berakhir sudah liburan dadakan singkat di Kota Jakarta di hari kedua Jakarta. Kembali menggunakan kereta yang sama di kursi 21B yang sama namun beda penumpang di sebelah haha.

Kesimpulannya kalau mau liburan dadakan naik kereta api cek aja aplikasi KAI Access biar dapat tiket dan  kalau mau menikmati sepinya kota Jakarta tinggal datang di hari lebaran saja. Dijamin pasti wow liat Jakarta sepi hanya setahun sekali.

No comments:

Post a Comment