Post Top Ad

Thursday, June 21, 2018

Pesona Curug Cinulang di Bandung Timur

Wisata di Bandung itu memang tidak ada habisnya, siapa sangka dari wilayah Bandung Barat sampai Bandung Timur pun wisata alam yang eksotis pun selalu ada saja yang membuat mata menjadi segar karena keindahan dan kehijauan alamnya. Nah, buat kamu penggemar curug pasti tidak mau melewatkan salah satu keindahan dari Curug Cinulang ini bukan ? 


Lagi dan lagi saya melakukan solo traveling ke Curug Cinulang. Sebenarnya wisata Curug Cinulang ini sudah seperti wisata rekreasi keluarga, jadi tidak heran kalau disini sangat ramai apalagi saat musim liburan. Tapi apa daya karena saya menyukai solo travel jadi saya sendiri saja kesini hehe. Ga ada yang menganggu me time-ku dan yang jelas I feel free like Feelfree Backpacker hehehe. Menikmati derasnya aliran dua air terjun di Curug Cinulang ini dengan santainya.



Hal yang paling seru adalah setelah menikmati indahnya Bukit Teletubies yang super banget pemandangannya, destinasi selanjutnya kamu bisa coba untuk berkunjung ke Curug Cinulang yang tidak jauh dari Bukit Teletubies, bahkan sebelum ke Bukit Teletubies kamu pasti bakal melewati Curug Cinulang. Sungguh sangat beruntung karena dua destinasi ini sangat berdekatan.

Nah, untuk menuju lokasi Curug Cinulang, akses jalannya masih sama dengan akses menuju Bukit Teletubies, bahkan sebelum kamu menuju Bukit Teletubies pun pasti akan melewati lokasi wisata Curug Cinulang kok. Bahkan kalau dilihat dari maps Curug Cinulang dan Bukit Teletubies itu sebenarnya sangat berdekatan hanya saja berbeda akses jalannya.

Kalau kamu berasal dari Kota Bandung kamu bisa mengikuti jalan menuju Cicalengka yang mengarah ke Nagreg, nanti kamu bakal bertemu petunjuk jalan menuju Pondok Wisata Aki dan Enin disana sebagai patokan untuk jalan awal menuju Curug Cinulang.


Untuk tiket masuknya kamu akan dikenakan biaya sebesar Rp 5000 saja dengan parkir Rp 5000 juga, jadi kalau ditotal ya hanya 10.000 per orang dan per kendaraan (waktu itu saya pakai motor). Banyak fasilitas yang akan kamu dapatkan di Curug Cinulang seperti tempat makan, kamar mandi, penitipan barang dan oleh-oleh pun juga ada. Jadi, bisa dibilang lokasi disini cukup memadai dari berbagai fasilitasnya.

Tips ke Curug Cinulang

1. Dari Bandung kamu bisa naik kereta api lokal s/d Cicalengka dan dilanjutkan dengan angkutan umum yang menuju ke Curug Cinulang.

2. Jika menggunakan mobil pribadi dari arah Bandung, untuk ke Curug Cinulang carilah patokan Pondok Wisata Aki dan Enin.

3. Dari stasiun Cicalengka terkadang angkutan untuk ke Curug Cinulang harus mencarter mobil, jadi akan lebih hemat jika pergi berombongan.


No comments:

Post a Comment