Post Top Ad

Wednesday, June 27, 2018

Traveling ke Curug Batu Templek

Alam di Kota Bandung memang tidak ada habisnya untuk dieksplorasi terlebih di Bandung Timur. Banyak sekali wisata-wisata alam yang memang memberikan keindahan untuk kita nikmati saat berlibur ke Bandung.

Nah, kali ini saya akan mengeksplor wilayah Bandung Timur. Ternyata setelah dieksplor, saya menemukan sebuah curug unik yaitu CURUG BATU TEMPLEK.  Hebat banget sih menurut saya masih ada sebuah curug indah dan unik di tengah kota Bandung seperti ini.


Kalau menurut saya curug ini memang sangatlah unik karena mengapa disebut "Batu Templek" pun ya kalau dilihat-lihat tebing curug ini seperti bebatuan yang bertumpuk alami dengan rapi. Sehingga tidak heran kalau saya merekomendasikan untuk coba mengunjungi curug yang unik ini saat berlibur di Kota Bandung tentunya. Selain itu, lokasi Curug Batu Templek pun kalau dilihat-lihat seperti lokasi pertambangan yang kini disulap menjadi tempat wisata di kota Bandung. Saat yang paling unik ketika sedang mengunjungi Curug Batu Templek adalah ketika air yang mengalir di curug ini berwarna coklat. Tidak ada kesan kotor namun saat itulah yang membuat Curug Batu Templek itu semakin unik. Karena jarang juga ada curug dengan air yang mengalir berwarna coklat alami dari alam. 



Kalau kamu ingin menjadikan Curug Batu Templek sebagai salah satu destinasi wisata yang akan dikunjungi, akses menuju curug ini pun tidak sulit loh! Cukup dengan mengambil rute Pasteur -Pasopati - Jalan Suci - Terminal Cicaheum - Lapas Sukamiskin - Arcamanik - Jalan Pasir Impun. Melewati Jalan Cisanggarung untuk menuju lokasi Curug pun cukup ditempuh sekitar kurang lebih 3 sampai 4 kilometer. Kamu juga bisa menggunakan kendaraan pribadimu untuk menuju sampai ke Curug Batu Templek. 

Tiket masuk Curug Batu Templek yaitu dengan Rp 5000/orang, serta tiket parkir kendaraan Rp 5000/kendaraan. Murah sekali bukan ? Keindahan yang dapat diperoleh pun tidak akan membuatmu kecewa kok dan pastinya bisa membuat feeds Instagram kamu makin cantik dengan pesona pemandangan curug ini.

Lokasi Curug Batu Templek

Cisanggarung Lebak, Pasir Impun, Cimenyan, Bandung, Jawa Barat 40191




Bagaimana ? tertarik bukan untuk mengunjungi wisata curug yang unik dan indah di tengan Kota Bandung? sekalian juga ajak traveling partner-mu atau bawa keluarga untuk berekreasi ke Curug ini biar makin tau kalau Bandung itu punya banyak kekayaan alam. Selamat Bereksplorasi !

No comments:

Post a Comment