Post Top Ad

Tuesday, June 19, 2018

Bukit Teletubbies yang Memukau di Cicalengka

Menelusuri alam di Jawa Barat memang tiada habisnya. Keindahan alam yang begitu hijau dan asri, siapa sangka begitu banyak wisatawan yang datang berkunjung ke Jawa Barat hanya untuk menikmati pesona alamnya yang begitu menawan.


Bukit Teletubies Cicalengka
Bukit Teletubbies di Cicalengka

Petualanganku kali ini mencoba untuk menelusuri alam di daerah Cicalengka. Mendengar dan melihat dari berbagai sumber bahwa Cicalengka pun memiliki pesona wisata alam yang sangat mempesona. Kalau kamu pernah menonton acara anak Teletubies mungkin tidak asing lagi dengan hijaunya bukit-bukit kecil hijah tersebut. Ternyata di daerah Tanjung Wangi, Cicalengka, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, pesona bukit yang hijau seperti di film Teletubies nampak begitu nyata. Siapa sangka? Ketika berkunjung dan menikmati pesonanya benar-benar seperti dalam cerita saja namun ini nyata dan asli alam dari Indonesia yang kucintai.

Bukit Teletubies namanya, hanya kurang lebih sekitar 2 jam dari Kota Bandung untuk menuju bukit Teletubies. Betapa dekatnya bukan wisata ini? Mungkin bagi kamu yang sedang berlibur ke Bandung, tidak ada salahnya mencoba datang ke Bukit Teletubies. Bukit Teletubies tidak jauh dari wisata alam Curug Cinulang yang sudah begitu terkenal di Cicalengka. Wah sudah pasti kamu tidak akan rugi untuk datang ke Bukit Teletubies, bagaimana tidak? Sekali datang kesini kamu bisa menikmati 2 sekaligus objek wisata yang khas dari Tanah Priangan ini.

Akses menuju Bukit Teletubies pun sangat mudah, cukup mengikut jalan menuju Curug Cinulang kamu sudah bisa sampai di Bukit Teletubies. Tetapi untuk datang ke Bukit Teletubies akses untuk kendaraan roda 4 sangatlah sulit karena Bukit Teletubies pun karena akses menuju bukitnya pun hanya terdapat jalan setapak dan mungkin masih akan dikembangkan lagi untuk menjadi objek wisata yang bisa jadi terkenal di Bandung. Tapi kalau kamu menggunakan kendaraan roda 2 aksesnya mudah kok, semudah upadate foto di Instagram hehe.


Cukup dengan Rp 10.000 (termasuk Parkir) saja keindahan Bukit Teletubies sudah bisa kamu nikmati loh. Harga tersebut sudah termasuk tiket masuk dan parkir kendaraan roda dua. Untuk fasilitas yang ada di Bukit Teletubies kamu bisa mengandalkan warung-warung sekitaran rumah warga jika ingin minum atau makan sesuatu. Perlu diketahui juga untuk menuju bukit ini dari lokasi parkir cukup menguras tenaga jadi persiapkanlah dengan baik.

Tidak lengkap rasanya kalau berkunjung ke Bukit Teletubies di Cicalengka tanpa berswafoto ya traveler. Zamannya Instagram gini pasti yang ditunggu adalah foto-foto estetik buat mempercantik instagram kamu. Hehehe

bukit teletubies di bandung

bukit teletubies di bandung

bukit teletubies di bandung


Karena Bukit Teletubies ini masih sangat asri, usahakan bagi traveler yang akan berkunjung kesini jangan lupa sehabis makan dan minum sampahnya dibuang pada tempatnya ya. Jangan sampai tempat bagus kaya gini rusak keindahannya karena sampah berserakan dimana-mana.

6 comments:

  1. Kalo naik angkutan umum dari Jakarta gmn gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau pakai angkutan umum saya sarankan pakai kereta api lokal tujuan Cicalengka. Sesampainya di Cicalengka biasanya ada yang nawarin buat ke Curug Cinulang emang biasanya mobil carteran karena ga ada angkot yang kesana. Nah karena curug cinulang berdekatan dengan bukit teletubbies coba request buat ke bukit Teletubbies....

      Delete
    2. Berapa ongkos sewa angkutannya

      Delete
    3. kalau carter angkot dari stasiun Cicalengka bisa 100k s/d 150k jika rombongan atau bisa juga carter mobil bak

      Delete
  2. Kalau jalan kaki berapa menit ya dari pintu masuk ke atasnya

    ReplyDelete