Post Top Ad

Monday, June 4, 2018

Wisata Alam yang Instagramable Dari Ketinggian Puncak Gantole di Cililin Jawa Barat

Sungguh luar biasa indah pemandangan dari atas Puncak Gantole yang berada di Singajaya, Cililin, Jawa Barat. Berdekatan dengan Venue Gantole, sebuah tempat dimana pernah menjadi tuan rumah PON 2016 dengan atraksi dari pilot paralayangnya. 

di Puncak Gantole ini pepohonan hutan pinus yang eksotis serta pemandangan kawasan kabupaten Bandung Barat yang mempesona dengan pemandangan persawahan, perbukitan serta rumah-rumah bagaikan miniatur bisa kita nikmati disini.


Kawasan lokasi wisata Puncak Gantole ini entah baru saja dikembangkan atau tidak, saat saya berkunjung pada hari Sabtu, 2 Juni 2018 lalu masih banyak proses pembuatan spot foto oleh para pengelola setempat.

Untuk mengunjungi tempat yang sangat Instagramable di Cililin ini kalian hanya merogoh kocek sebesar Rp 10.000 saja serta parkir motor Rp 2000 dan untuk mobil Rp 5000.


Fasilitas yang disediakan oleh pengelola Puncak Gantole pun beragam, seperti penyewaan Hammock dan Tenda bagi yang camping serta kawasan camping di wilayah Puncak Gantole. Tidak hanya itu, tempat parkir dan warung kopi pun juga terdapat disini.







Lokasi Puncak Gantole

Tidak sulit untuk menemukan alamat dimana Puncak Gantole berada. Puncak Gantole beralamatkan di Desa Singajaya, Kec. Cihampelas, Cililin, Kab. Bandung Barat, Jawa Barat. Rute untuk menuju lokasi pun tidaklah sulit karena sudah terdapat rambu arah untuk menuju Gantole.



*Catatan: Saat dalam perjalanan menuju Puncak Gantole, pastikan kendaraan dalam keadaan prima. Karena medan untuk menuju lokasi banyak sekali tanjakan dan turunan yang cukup terjal sehingga pengereman dan konsentrasi harus tetap bagus. Tetapi, kondisi jalan menuju lokasi cukup bagus karena rata-rata jalan sudah beraspal dan tidak berbatu.

Indah bukan Puncak Gantole ? Kalau kesini jangan lupa ajak kerabat, teman, sahabat atau mantan juga boleh biar bisa foto bareng di tempat yang natural instagramable banget gitu loh, biar feeds Instagram makin kekinian.

Happy Traveling!


No comments:

Post a Comment