Post Top Ad

Wednesday, May 30, 2018

Warna - Warni Indahnya Kebun Begonia di Maribaya, Lembang

Menikmati sejuk dan indahnya alam di Lembang memang selalu menjadi primadona wisatawan untuk berkunjung ke Lembang. Lembang memang memiliki ragam objek wisata yang bermacam – macam seperti Curug Cimahi, De Ranch, the Lodge di Maribaya, teropong boscha, Floating Market dan lain sebagainya. Hijaunya hutan dan perkebunan tidak luput dari pandangan wisatawan yang ingin berwisata sambil menikmati dan mensyukuri alam yang diciptakan oleh Tuhan. Banyaknya perkebunan di Lembang memang sebagai salah satu wilayah yang sekaligus menjadi tempat mata pencaharian warga yang berprofesi sebagai petani. 

Di Lembang pun ada sebuah kebun bunga yang kini telah menjadi sebuah objek wisata menarik untuk menikmati warna – warni bunga yang bermekaran di kebun tersebut. Kebun Begonia, kebun ini berlokasi di Jalan Maribaya No. 120A, Lembang, Bandung

Hanya dengan tiket masuk sebesar Rp 15.000 per orangnya kalian sudah bisa menikmati bagaimana rasanya dikelilingi oleh bunga – bunga yang cantik. Tidak hanya itu kebun ini pun terdapat bagian kebun yang ditumbuhi dengan sayur-sayuran.

kebun begonia lembang

kebun begonia lembang


Ketika saya melihat kebun ini, sepintas seperti kebun biasa saja. Namun, saya mencoba mengunjungi ternyata saya langsung disuguhkan dengan indahnya bunga yang bermekaran dan warna – warnanya yang cantik menjadikan tempat ini sangat cocok untuk kamu yang suka berfoto selfie. Dan tidak hanya bunga – bunga yang dirawat disini, kebun Begonia pun merawat berbagai sayur-mayur di bagian kebun belakangnya. Semakin lengkap juga ketika di Kebun Begonia terdapat tempat makan, toilet, fasilitas yang disedikan seperti pernak – pernik untuk berfoto di sini.

Bagaimana dengan kebersihan ? Kebersihan di kebun ini sangat dijaga. Ketika saya melihat ada sampah yang berserakan petugas kebersihan pun langsung bertindak. Hmm saya tidak tau mengapa wisatawan membuang sampah di lokasi ini yang padahal kebersihannya begitu dijaga untuk selalu menjadikan kebun ini asri dan cantik. Saya harap wisatawan lain bisa menghargai dan mengerti kebersihan objek wisata dimanapun itu berada agar tetap indah.

No comments:

Post a Comment