Post Top Ad

Tuesday, May 8, 2018

Suasana Pagi di Malioboro Bikin Ga Bisa "Move On"

Halo traveler. Udah pernah belum ngerasain suasana pagi buta di sekitaran Malioboro? Biasanya kalian bakal ngerasain suasananya kalau habis naik kereta malam yang datangnya pagi buta di Yogyakarta.

Kebetulan bulan Januari lalu saya ada kesempatan mengunjungi Yogyakarta lagi. Saya berangkat dari Bandung (Kiaracondong) s/d Yogyakarta (Lempuyangan) dengan menggunakan kereta api Kahuripan. Ya namanya juga backpacker pasti nyari kereta yang murah yang penting bisa sampai di Yogyakarta.

Nah kereta Kahuripan ini berangkat jam 18.10 dari Bandung dan bakal sampai jam 3 dini hari di Lempuyangan. Wih pagi banget nyampenya! Ya gapapa deh ambil positifnya kalian bisa merasakan udara Subuh sesampainya di Yogyakarta. Kebayang kan ademnya? Dengan suasana kota yang begitu khas dengan Nostalgia, suasana dini hari dimana orang-orang (mungkin) masih tertidur lelap. Duh sunyinya bikin ngangenin sumpah!

Ok deh saya bakal nunjukin suasana Jalan paling terkenal di Yogyakarta yaitu Jalan Malioboro. Eits tapi suasananya sepi dan keliatan sejuk. Beda kalau udah menjelang siang, udah padat banget.

jalan malioboro
Jalan Malioboro
foto di atas diambil sekitar jam 5 lebih di pagi hari. Suasanyanya bener-bener sepi, kalian bebas deh foto-foto di sini tanpa banyak orang lalu-lalang. Apalagi tiang jalan Malioboro nya belum banyak yang antri loh buat sampai foto di tiang jalan itu hmmm mau foto aja sampai antri deh kalo siang pokoknya!

Selanjutnya, suasana di depan stasiun Tugu bener-bener indah kalo lagi sepi. Keliatan banget sejuknya
stasiun yogyakarta
Stasiun Tugu Yogyakarta Dini Hari

Kayanya habis hujan malemnya ditambah udara paginya yang begitu adem. Ga kebayang deh rasanya sejuk banget.

Selanjutnya waktu menunjukan pukul 06.00 pagi. Coba jalan-jalan sampai ke Nol Kilometer suasananya udah mulai ramai sih. Ditambah cuaca mendung pula

nol kilometer yogyakarta
Nol Kilometer Yogyakarta Pagi Hari
Nol kilometer, jantung kotanya Jogja masih sepi banget ya kalau pagi.

Oke begitulah rasanya jalan-jalan pagi buta setelah turun dari kereta. Kebayang kan rasanya ? Pasti pengen lagi deh jalan-jalan pagi kaya gini. Setelah jalan-jalan lanjut deh istirahat di penginapan. Jadi sesampainya di Yogyakarta kamu bakal langsung disuguhkan pemandangan khasnya langsung deh padahal baru nyampe banget hehehe. Ok itulah pengalaman saya waktu jalan-jalan pagi Yogyakarta. Semoga bisa jadi referensi buat isi waktu nungguin matahari terbit sebelum istirahat di penginapan ya. Selamat Berlibur !

No comments:

Post a Comment