Post Top Ad

Wednesday, May 2, 2018

Wisata Gunung Api Tangkuban Perahu

Bandung merupakan salah satu kota yang indah dan sejuk serta kaya dengan pemandangan alamnya yang sangat indah. Tidak heran, banyak sekali wisatawan lokal maupun mancanegara yang terpesona dengan keindahan alam di Bandung. 



Bandung juga merupakan sebuah kota yang dikelilingi dengan pegunungan. Tidak heran saat mengunjungi Bandung, wisatawan selalu melihat gunung dari sisi Barat, Timur, Utara maupun Selatan. Selain itu pun Bandung terkenal dengan salah satu ikon gunung berapinya yang sudah sangat populer. Ya, gunung Tangkuban Perahu. Gunung Api Aktif yang berada di daerah Cikole dan berbatasan dengan Kabupaten Subang dan Kabupaten Bandung Barat.

Berkunjung ke Gunung Tangkuban Perahu, sudah pasti akan mengenal dengan 3 kawah yang paling terkenal di Tangkuban Perahu, yaitu kawah DOMAS, kawah UPAS, dan yang paling besar adalah kawah RATU. 3 Kawah ini pun punya karakteristiknya masing-masing. Pertama,  kalau ke kawah Domas kalian bisa merebus telur disini sampai telurnya benar-benar matang, wah ga kebayang yah lagi rekreasi sambil nikmatin telur rebus hasil rebusan alami dari kawah gunung, hmm kebayang deh rasanya. Next, Kawah Ratu, kawah Ratu ini merupakan kawah terbesar di antara kawah-kawah lainnya di Tangkuban Perahu. Kalau liat kawah ini sih keliatan kalau di foto itu kecil banget, tapi nyatanya duh luas banget kalau kelilingin kawah ini!. Satu lagi, kawah Upas. Nah, kawah ini nih yang paling tinggi di Tangkuban Perahu! kalau ke kawah Upas kadang memang butuh tenaga ekstra buat sampai kemari kalau berjalan dari kawah Ratu. Tapi pasti deh kalau jalan-jalan ke tempat yang sulit dijangkau pasti suka menemukan surga tersembunyi.

Pemandang dari Kawah Upas pun terbilang Wah! karena bukan hanya pemandangan hutan yang dapat diliat tetapi juga pemandangan kawah ratu dari ketinggian kawah ini. Tapi, sayangnya saya belum pernah menyempatkan diri ke kawah Upas karena memang keterbatasan waktu juga.

Namun, melihat kawah Ratu pun rasanya seperti pemandangan yang tidak terbayangkan! Kawah yang membentang luas dan terlihat masih terdapat asap-asap vulkanik yang menandakan gunung ini masih aktif.

KAWAH RATU 

Kawah Ratu

Pemandangan dari Tangkubang Perahu tidak terbatas hanya kawah saja ternyata traveler! Kita bisa menikmati hijaunya pemandangan yang benar-benar menyegarkan mata dan seakan-akan segala pikiran yang istilah bahasa Sundanya mah 'Butek' bisa kembali refresh. Ini nih buktinya



Wah! benar-benar alam Indonesia yang sangat cantik bukan alamnya ? Benar-benar menyegarkan mata kita.



Ok semoga bisa menjadi rekomendasi kalau lagi ke Bandung dan ingin menikmati suasana alamnya datang saja ke Tangkuban Perahu dan nikmati alam dan sejuknya kota Bandung dari ketinggian 2.084 Meter di atas permukaan laut (Mdpl). NEXT, saya bakal kembali lagi kemari dan mengunjungi semua kawah di sini.

Enjoy your traveling! 

No comments:

Post a Comment