Post Top Ad

Wednesday, May 30, 2018

Pengalaman Naik Kereta Api Premium Wijayakusuma

Kereta api premium ? 

kereta api wijayakusuma

Ini dia salah satu inovasi yang diluncurkan oleh PT. Kereta Api Indonesia, yaitu kereta ekonomi premium. Salah satu kereta ekonomi yang di dalamnya terdapat berbagai fasilitas menarik seperti layaknya naik kereta ekonomi mewah. Kereta ini memang diluncurkan untuk memprioritaskan kepada penumpang dan juga sekaligus menarik minat penumpang untuk naik kereta api. Ya! naik kereta api itu memang bikin santai, perjalanan nyaman dan bisa menikmati pemandangan tanpa harus bermacet-macet ria di jalanan.

Tapi kali ini saya akan menceritakan secara singkat gimana sih rasanya naik kereta api premium ? Kebetulan waktu saya sedang liburan di Yogyakarta. Melihat tentang kabar ternyata ada kereta ekonomi yang baru diluncurkan, yaitu Kereta Api Premium Wijayakusuma dengan trayek Solobalapan-Yogyakarta-Cilacap dan sebaliknya. Waktu itu harganya masih sangat murah sekali sekitar Rp 50.000 saja dari Yogyakarta ke Cilacap pada saat itu saya memesan tiket. Wah! Murah sekali bukan ? Bisa naik kereta yang fasilitasnya benar-benar wah!

Saat naik kereta itu pertama kali, awalnya wah sekali kereta api Indonesia terus semakin maju mengembangkan inovasi dan berbeda dengan kereta api pada zaman dulu ya. 

Gimana nih saat sudah menaiki kereta premium ? hmmm AC nya super dingin padahal siang bolong waktu itu ! Pelayanannya cukup memuaskan disertai dengan prama dan prami yang berkeliling menjual makanan. Lalu, TV di setiap kereta terapat 3 set, CCTV, Toilet yang bersih, dan yang paling utama kursinya itu nyaman.

kereta api wijayakusuma
Interior Dalam KA Premium

Lampu Baca

Stopkontak 

Ini dia video sekilas ketika saya naik kereta premium Wijayakusuma


Kalau kalian mau coba KA Premium, tenang KA Premium ini tidak hanya KA Wijayakusuma saja kok, tetapi kereta lainnya pun ada. Seperti Argo Parahyangan Premium, Jayakarta Premium dan lain-lainnya lagi

Bisa langsung cek tiketnya di 


KAI Access yang bisa kalian download di Android atau iPhone kalian 

atau





No comments:

Post a Comment