Post Top Ad

Thursday, May 31, 2018

Pariwisata Bersama Sekolah, Kunjungan ke Bali Pertama Kali Kala Itu


Bali selalu menjadi tujuan utama wisata di dunia, karena pantainya yang cantik, budayanya yang menakjubkan dan kulinernya. Siapa yang tidak tahu tentang Bali ? Kebanyakan orang di seluruh dunia mengetahui tentang Bali. Dan Bali memiliki banyak sekali Pura, Jadi itulah mengapa Bali disebut juga “Pulau Dewata”.

pura tirta empul
Pura Tirta Empul
Pertama kali ketika saya mengunjungi Bali, dimana-mana terdapat banyak sekali Pura. Sebelum mempelajari tentang Bali dan budayanya, terlihat aneh sekali dengan suasananya mungkin karena saya mendapat “culture shock” ketika pertama kali berkunjung ke Bali. Tapi sekarang kejutan budaya itu telah berubah menjadi kebiasan.
 
canang sari
Sesajen Canang Sari
Apakah pernah melihat tentang sesajen Hindu Bali ketika menetap di Bali ? Banyak sekali simbol ritual Hindu seperti “Canang Sari”, mungkin kamu akan melihat sesajen-sesajen tersebut di depan pura atau rumah. Pertama saya bertanya kepada diri saya “mengapa orang Bali selalu membuat sesajen setiap hari ? akhirnya saya mendapatkan jawabannya dari orang Bali dan mereka berkata “oh, sesajen itu dipersembahkan kepada Tuhan kami sebagai sembahyang sehari-hari”. Sangat mengesankan, sekarang saya tahu mengenai kebiasaan mereka.

Saya selalu ingat tentang kuliner khas Bali ketika saya berada di Gilimanuk dan makan Ayam Betutu. Sangat lezat sekali makanan ini! Menurut informasi yang saya dapat, ayam betutu terlezat itu berasal dari Gilimanuk, dan betapa menakjubkannya pertama ke Bali langsung mencoba makanan khasnya.

Seperti yang pernah saya katakan, Bali memiliki banyak sekali pantai yang cantik, pertama saya mengunjungi pantai Kuta, pantai Kuta sangat menakjubkan dengan panoramanya yang indah dan tempat yang bagus untuk nongkrong di cafe. Tetapi, tidak hanya pantai Kuta yang terlihat sangat indah, ada satu pantai yang menurutku sangat menakjubkan

pantai pandawa bali


pantai pandawa bali


Ketika saya mendapatkan informasi, terdapat sebuah pantai yang baru di Kuta Selatan, pantainya disebut “Pantai Pandawa”. Jadi, saya sudah memutuskan akan mengunjungi pantai itu nanti, lalu ketika saya telah sampai di Pantai Pandawa “Ya Tuhan! Ini pantai yang sangat indah yang pernah aku kunjungi saat di Bali!” tetapi sayangnya saya tidak bisa menghabiskan waktu di sini karena saya masih memiliki banyak sekali rencana untuk mengunjugi tempat yang lain di Bali. Suatu hari saya akan balik lagi ke pantai Pandawa, saya janji.

No comments:

Post a Comment