Post Top Ad

Wednesday, May 16, 2018

Ini Dia ! 3 Tips Supaya Liburan Kamu Santai, Nyaman dan Tentram !

Liburan ? Siapa yang tidak suka dengan liburan? Tentu saja semua orang pasti membutuhkan liburan untuk refreshing dari segala kepenatan saat sekolah atau pun saat bekerja. Liburan tentunya kita perlu melupakan segala kepenatan aktivitas sehari-hari dong. Nah bagaimana jika kalian liburan tetapi belum bisa melupakan aktivitas yang bikin kamu penat bahkan membuat kamu tidak nyaman karena ada hal yang dipikirkan.


1. Selesaikan segala pekerjaan sebelum liburan
Tentunya sebelum liburan sangat dianjurkan untuk meyelesaikan segala pekerjaan seperti contohnya kamu seorang mahasiswa tetapi masih banyak tugas yang menumpuk, duh pasti buat kamu ga nyaman banget buat liburan menikmati indahnya alam, hangatnya pantai dll. Sementara tugas kuliah belum diselesaikan. Nah, menurut pengalaman saya saat liburan akan lebih baik bekerja keras terlebih dahulu hingga mati-matian untuk menyelesaikan tugas. Seperti peribahasa "bersakit-sakit dahulu bersenang-senang kemudian".

2. Jangan liburan sampai hutang-hutang terbayar
Liburan mewah? Tapi masih banyak hutang menumpuk. Duh ini harus dihindari sekali yah! Karena hutang itu bikin liburan kamu terganggu loh. Mengapa demikian? Jika kamu follow misalnya di Instagram dll sementara kamu masih memiliki hutang kepadanya, tentunya saat kamu posting foto liburan kamu di sana pastinya ga mau dong lihat ada komentar "liburannya mewah banget, tapi hutang kapan dibayarnya ya?" Duh pasti malu sekali dong ya.

3. Pastikan perencanaan liburan dengan baik
Perencanaan memang sangat baik untuk menghindari hal yang terjadi di luar dugaan baik itu dalam bekerja, bisnis dan lain sebagainya. Liburan pun pastinya butuh perencanaan supaya kamu mendapatkan tujuan yang jelas untuk destinasi yang ingin kamu kunjungi. Memang terkadang tanpa perencanaan matang pun liburan bisa saja tetap berjalan, tapi terkadang pasti ada saja hal-hal yang terlewatkan seperti lupa mengunjungi destinasi, mencicipi kuliner khas atau bahkan tidak cukup biaya untuk bisa menjelajah semua destinasi di tempat wisata. Wah, yang demikian itu pasti membingungkan sekali ya harus pergi kemana nanti ngapain aja dan tentunya bikin liburan kita lagi-lagi tidak nyaman.

No comments:

Post a Comment